Rabu, 12/12/2018 15:39 WIB

Penasihat Senior AS Dipecat

Donald Trump memecat penasihat seniornya, Mira Ricardel, pada Rabu (14/11), setelah First Lady Melania Trump menilai pejabat tersebut tidak pantas lagi bekerja melayani Gedung Putih.

Presiden AS Donald Trump berbicara saat upacara penanaman pohon dengan Presiden Perancis Emmanuel Macron di South Lawn Gedung Putih di Washington (23/4). (Foto: Reuters)

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memecat penasihat seniornya, Mira Ricardel, pada Rabu (14/11), setelah First Lady Melania Trump menilai pejabat tersebut tidak pantas lagi bekerja melayani Gedung Putih.

Keputusan tersebut kabarnya juga disebabkan karena bocornya informasi terkait pengaturan tempat duduk Melania, saat dia pertama kali ke Afrika pada Oktober lalu. Ricardel juga disalahkan atas pemberitaan negatif.

“Ricardel meninggalkan Gedung Putih untuk bertransisi ke peran baru dalam Adminstrasi,” kata juru bicara kepresidenan Sarah Sanders.

Pasca pemilihan paruh waktu pada awal November, menjadi sinyal babak kedua pemerintahan Trump. Untuk itu, orang nomor satu itu akan melakukan perombakan besar-besaran pada kabinetnya.

“Banyak orang ingin masuk, banyak politisi yang memiliki karir sukses juga ingin masuk (kabinet),” kata Trump beberapa waktu lalu.

TAGS : Amerika Serikat Penasihat Senior Donald Trump




TERPOPULER :