Sabtu, 20/04/2024 21:25 WIB

Jadi Duta Jantung Sehat, Ini Tugas Mikha Tambayong

YMikha merasa masih banyak orang yang malas gerak, olahraga, dan makan tidak sehat.  

YJI memilih dan mengangkat Duta YJI generasi milenial, seorang artis film dan penyanyi Mikha Tambayong (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Masih muda dan miliki passion gaya hidup sehat membuat aktris dan pemain film Mikha Tambayong dipercaya oleh Yayasan Jantung Indonesia (YJI) menjadi Duta Jantung Sehat.

Mikha mengatakan alasan mengapa YJI memilih perempuan kelahiran 15 September 1994 ini karena ia dipandang bisa mewakili generasi untuk concern dan memikirkan hidup sehat.

"Karena sebenarnya hidup sehat itu dimulai sejak muda ya misal seusia aku, jadi aku diharap bisa meng-influence generasi muda lainnya untuk mulai aware sama kesehatan," ucap Mikha yang ditemui usai acara Ulang Tahun YJI ke-37 di Jakarta, Senin (12/11).

"Kalau kita ingin hidup sehat dan bahagia, kita harus mulai memikirkan gaya hidup kita bagaimana, apakah sudah sehat atau belum," imbuhnya.

Salah satu cara dara keturunan Manado ini melakukan kampanye di media sosial ia akan mengunggah foto-foto yang sesuai kampanye, misal ada event-event terkait gaya hidup sehat, jantung sehat dan melibatkan anak-anak muda.

"Pola hidup kalau mulai sekarang gak sehat nanti pas bertambah umur terus belum tentilu bisa menjamin akan sehat terus," lanjutnya.

Bicara soal tantangan Mikha merasa masih banyak orang yang malas gerak, malas olahraga terus makanannya juga gak dijaga. Hal itu memang gak bisa dipaksakan ya, makanya aku ngasih contoh saja, orang akan melihat dan nanya. Misal, Mikha kok tidak gemuk-gemuk ya

KEYWORD :

Duta Jantung Sehat Mikha Tambayong




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :