Sabtu, 27/04/2024 04:17 WIB

Kelamaan Jomblo, Pria Jepang Nikahi Hologram

Akihiko Kondo, memutuskan menikah dengan hologram pernyanyi virtual bernama Hatsune Miku.

Akihiko Kondo dan kekasih hologramnya (Foto: AFP)

Tokyo – Seorang pria di Negeri Sakura, Jepang melakukan hal tak lazim untuk masa depannya. Akihiko Kondo, memutuskan menikah dengan hologram pernyanyi virtual bernama Hatsune Miku.

Keputusan Kondo ditentang oleh keluarga dan kerabatnya. Bagaimana tidak, pria berusia 35 tahun itu ngotot menggelar pesta pernikahan bersama kekasiih hologramnya, dengan mengeluarkan kocek mencapai US$17.600.

Dilansir dari AFP, sekitar 40 tamu menjadi saksi saat dia mengikatkan simpul di jari Miku, yang hadir dalam bentuk sebuah boneka seukuran kucing.

“Aku tidak pernah mengkhianatinya. Aku selalu jatuh cinta pada Miku-san,” akunya.

“Say asudah memikirkannya setiap hari,” imbuh Kondo.

Kondo menuturkan, dia sudah bersama Miku sejak Maret lalu. Gambar yang bisa bergerak dan berbicara itu mengapung dalam sebuah perangkat dekstop seharga US$2.800.

“Aku jatuh cinta pada seluruh konsel Hatsune Miku, dan aku menikah dengan Miku di rumahku,” terang Kondo.

Bagi Kondo, dia menganggap dirinya menikah seperti pada umumnya. Istrinya yang holografik, rutin membangunkannya setiap pagi, sebelum berangkat sebagai pekerja administrasi di sekolah.

Perkawinan Kondo juga mungkin tidak memiliki kedudukan hukum, tetapi hal itu tidak mengganggunya. Dia bahkan membawa boneka Miku ke toko perhiasan untuk mendapatkan cincin pernikahan.

Sementara Gatebox, perusahaan yang memproduksi perangkat hologram yang menampilkan Miku, telah mengeluarkan "surat nikah", yang menyatakan bahwa manusia dan karakter virtual telah menikah "di luar dimensi".

KEYWORD :

Kejadian Unik Menikahi Hologram Pria Jomblo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :