Kamis, 15/11/2018 17:07 WIB

Penjelasan Lion Air Perihal Pesawat Tabrak Tiang Lampu

Danang Mandala Prihantoro membenarkan bahwa pesawat tersebut mengalami keterlambatan terbang, karena menyenggol tiang lampu pada ujung sayap sebelah kiri

Lion Air JT 633 diduga menabrak tiang lampu di Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu

Jakarta – Manajemen Lion Air mengeluarkan keterangan resmi terkait gagal terbangnya pesawat Lion Air JT 633, dari Bandara Fatmawati Soekarno-Bengkulu dengan tujuan Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, pada Rabu (7/11) malam.

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro membenarkan bahwa pesawat tersebut mengalami keterlambatan terbang, karena menyenggol tiang lampu pada ujung sayap sebelah kiri.

Peristiwa yang sempat membuat penumpang berhamburan keluar itu terjadi ketika pesawat hendak bersiap menuju landas hubung (taxiway).

“Ujung sayap sebelah kiri (wing tip) menyenggol tiang lampu koordinat di bandar udara,” kata Danang kepada Jurnas.com.

Danang menuturkan, saat ini Lion Air JT 633 sudah berada di landas parkir. Sementara penumpang diarahkan kembali menuju ruang tunggu terminal.

Adapun penerbangan JT 633 yang rencananya berangkat malam ini, diganti dengan menggunakan pesawat yang didatangkan dari Jakarta.

Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul,” ujarnya.

Untuk memastikan kerusakan, Danang mengatakan manajemen telah mengirim tim ke Bandara Fatmawati-Bengkkulu, guna pemeriksaan terhadap pesawat tersebut.

Diketahui sebelumnya, penerbangan pesawat Lion Air JT 633 dari Bandara Fatmawati Soekarno pada Rabu (7/11) malam dikabarkan gagal. Pasalnya, maskapai dengan rute Bengkulu-Jakarta itu menabrak tiang lampu.

Dalam video berdurasi 58 detik yang beredar di media sosial Facebook, tampak sayap pesawat tersebut mengalami kerusakan. Namun tak ada disebutkan adanya korban jiwa.

“Pesawat Lion Air JT 633 tujuan Bengkulu-Jakarta, hari ini, Rabu 7 November 2018 gagal terbang,” tulis akun @Tuntejang.

“Informasinya sayap pesawat menabrak tiang lampu di depan ruang VVIP,” imbuhnya.

TAGS : Lion Air Tiang Lampu Bandara Bengkulu




TERPOPULER :