Minggu, 21/07/2019 05:28 WIB

Kandidat Pelatih Baru Real Madrid

Real Madrid mencari pelatih kepala ketiga mereka tahun ini setelah pemecatan Julen Lopetegui diumumkan oleh klub pada Senin (29/10).

Skuad Real Madrid

Jakarta - Real Madrid mencari pelatih kepala ketiga mereka tahun ini setelah pemecatan Julen Lopetegui diumumkan oleh klub pada Senin (29/10).

Kekalahan 5-1 dari Barcelona menjadi pertandingan terakhir Lopetegui bersama Los Balncos, yang sekaligus menjadi kekalahan keenamnya di semua kompetisi.

Lopetegui hanya bertahan selama empat bulan setelah setuju untuk menggantikan Zinedine Zidane, pemerintahannya yang mulai memanas setelah Spanyol memecatnya pada malam Piala Dunia.

Usai pemecatan Lopetegui, mantan bos Chelsea Antonio Conte dikabarkan jadi favorit untuk mengambil alih kursi pelatih Madrid. Selain Conte beberapa kandidat lain jug masuk dalam daftar pengganti Lopetegui seperti Guti dan Santi Solari.

Berikut beberapa kandidat pelatih baru Los Blancos dilansir Soccerway:

Antonio Conte
Laporan di Italia telah mengklaim bahwa Conte yang memiliki segudang prestasi didekati oleh Madrid. Meraih gelar Serie A bersama Juventus berturut-turut menunjukkan ia dapat mewujudkan harapan yang tinggi dan ia juga membawa Chelsea ke kejayaan Premier League di musim pertamanya di klub. Namun, meskipun memenangkan Piala FA pada bulan Mei, Conte dipecat di tengah-tengah kerusakan yang dilaporkan dalam hubungannya dengan dewan klub dan pemain senior.

Guti
Mantan pemain sering kali menampilkan banyak spekulasi seputar lowongan pelatihan dan tidak ada bedanya di Madrid, yang menikmati kesuksesan besar ketika mereka mempromosikan bos Castilla Zidane ke pekerjaan utama. Guti pergi untuk menjadi asisten pelatih di Besiktas tahun ini, tetapi ia bisa dibilang yang paling dekat dengan pengangkatan gaya Zidane yang bisa dibuat Madrid, setelah memenangkan lima gelar LaLiga dan trio Liga Champions sebagai pemain dengan klub tersebut.


Santi Solari
Pilihan alternatif akan menjadi pelatih Castilla saat ini dan penunjukan sementara Solari, mantan pemain lain dan orang yang membantu mengatur tendangan voli Zinedine Zidane yang terkenal dalam kemenangan final Liga Champions atas Bayer Leverkusen pada 2002 silam. Seorang tokoh populer di kalangan Madrid, Solari belum tepat kagum dengan hasil yang bertanggung jawab atas tim B, meskipun mereka hanya menderita satu kekalahan dalam 10 pertandingan di Segunda B musim ini.

Maurichio Pochettino
Manajer Tottenham Pochettino telah lama disebut-sebut sebagai pelatih Madrid masa depan dan dia dilaporkan berada di daftar atas untuk menggantikan Zidane sebelum Lopetegui ditunjuk. Mantan pemain dan pelatih Espanyol itu telah berulang kali mengatakan dia tidak akan pernah mengelola Barcelona, yang kemungkinan akan membuatnya disukai orang Madrid. Tapi, seperti pekerjaan brilian yang dilakukan pemain berusia 46 tahun di Spurs, kurangnya piala dalam catatannya berarti dia akan menjadi pilihan yang berisiko. Pochettino juga menandatangani kontrak lima tahun pada bulan Mei.

Roberto Martinez
Dikatakan sebagai favorit di antara dewan Madrid, Martinez telah membangun kembali karir pembinaan tingkat atas dengan waktu yang berhasil di Belgia. Meskipun persetujuannya yang terperinci dengan tim nasional akan menyulitkan Madrid untuk mendatangkannya, namun Martinez nampaknya akan tergoda untuk melatih di rumah sendiri.

Leonardo Jardim
Tersedia setelah pemecatannya oleh Monaco bulan ini, Jardim bisa menjadi pilihan yang cerdik serta yang terjangkau. Pelatih asal Portugal sangat berpengalaman, meski baru 44 tahun, dan memenangkan gelar Ligue 1 pada 2016-17 dengan menang atas Paris Saint-Germain yang kaya raya adalah prestasi yang luar biasa.

Arsene Wenger
Setelah kepergiannya dari Arsenal, Wenger pasti akan menikmati kesempatan untuk memimpin klub terbesar di dunia. Tetapi dengan The Gunners tergelincir keluar dari pertentangan untuk piala di periode terakhir di bawah kepelatihannya selama 22 tahun, pertanyaan akan ditanya tentang apakah Wenger masih siap untuk tantangan. Dan, pada usia 69 tahun, dia hampir tidak akan menjadi penunjukan jangka panjang.

TAGS : Real Madrid Julen Lopetegui Liga Spanyol




TERPOPULER :