Rabu, 14/11/2018 23:12 WIB

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma`ruf, Anak Muda Masuk Bidikan

Pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma`ruf Amin masih menggodok sejumlah nama untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TKN) pada Pilpres 2019 mendatang.

Presiden Jokowi dan Maruf Amin

Jakarta - Pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma`ruf Amin masih menggodok sejumlah nama untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TKN) pada Pilpres 2019 mendatang.

Wakil Ketua TKN Jokowi, Arsul Sani menyampaikan, hingga saat ini Jokowi sedang mempertimbangkan sejumlah nama dari kalangan pemuda. Mengingat, ada begitu banyak usulan nama yang disampaikan kepada tim Jokowi-Ma`ruf.

"Saat ini Pak Jokowi sedang mempertimbangkan siapa sosok yang diyakininya pas untuk mengetuai TKN Jokowi-Ma`ruf. Begitu banyak usulan nama dari berbagai komponen pendukung," kata Arsul, saat dikonfirmasi, Rabu (29/8).

Arsul menyebut, dalam menentukan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma`ruf, akan memperhitungkan beberapa faktor strengths, weaknesses, opportunities, dan threats (SWOT), termasuk latar belakang, usia, kemampuan manajerial, serta kepemimpinannya.

Ketika disinggung nama Bos Go-Jek Nadiem Makariem juga masuk pembahasan untuk dipilih menjadi Ketua Tim Pemenangan, Arsul tak membantah. Sekretaris Jenderal PPP itu menyebut semua sosok berpeluang menjadi Ketua Tim Pemenangan, termasuk anak muda.

"Jadi yang ingin saya katakan adalah bahwa siapa saja bisa menjadi sosok yang dipilih Pak Jokowi termasuk kemungkinan dipilih yang berkategori usia muda," ujarnya.

Arsul menyebut salah satu alasan memilih anak muda untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma`ruf agar semua segmen pemilih pada Pilpres 2019 bisa digaet secara maksimal. Meskipun, kata Arsul sudah banyak anak muda yang masuk tim pemenangan.

"Di TKN sudah banyak juga anak muda, juga yang senior. Ya supaya semua segmen pemilih bisa didekati secara maksimal," katanya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan dirinya membuka kemungkinan menunjuk sosok anak muda untuk menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Mar`uf di Pilpres 2019 mendatang.

"Ya itu bisa saja [Ketua TKN dari anak muda]," kata Jokowi usai membuka acara Young on Top National Conference di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (25/8).

Saat ini posisi Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin masih kosong meski struktur dan nama-nama pengurus sudah terisi.  Para parpol koalisi masih menunggu keputusan Jokowi soal sosok yang akan menempati posisi ketua tim kampanye.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa dirinya membutuhkan sosok yang memiliki ide maupun gagasan yang brilian dan kekinian untuk menempati posisi tersebut.

Sejumlah nama anak muda yang digadang-gadang bakal menjadi ketua atau anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma`ruf di antaranya pemilik Narasi TV Najwa Shihab, Ketua INASGOC Erick Tohir, hingga Bos bukalapak.com Achmad Zaky.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Maruf Amin




TERPOPULER :