Rabu, 19/09/2018 05:59 WIB

Rouhani Janji Gagalkan Konspirasi AS

Presiden Rouhani menghadiri pertemuan Majlis pada pagi hari untuk menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh anggota parlemen Iran perihal situasi ekonomi saat ini.

Presiden Iran, Hassan Rouhani (Foto: IRNA)

Tehran - Presiden Iran, Hassan Rouhani berjanji kepada rakyat Iran, bahwa pemerintahannya tidak akan membiarkan Amerika Serikat (AS) sukses melakukan konspirasi anti Iran.

"Kami tidak akan membiarkan sejumlah individu anti-Iran di Gedung Putih hari ini membuat rencana melawan kami," kata Presiden Rouhani skepada anggota parlemen Iran di Parlemen (Majlis), Selasa (28/8).

Seperti diketahui, Presiden Rouhani menghadiri pertemuan Majlis pada pagi hari untuk menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh anggota parlemen Iran perihal situasi ekonomi saat ini.

"Kami tidak takut AS, kami tidak takut masalah, kami akan benar-benar lolos dari masalah," tegasn Rouhani, dilansir dari IRNA, Selasa (28/8).

Rouhani mengatakan, Gedung Putih tidak akan senang dengan berakhirnya pertemuan Majlis hari ini. "Gedung Putih akan sangat marah pada akhir pertemuan hari ini," jelas Rouhani.

Presiden berada di Majlis untuk menjawab pertanyaan anggota parlemen Iran tentang kegagalan pemerintahannya mengendalikan barang dan penyelundupan mata uang, kelanjutan sanksi perbankan, tingkat pengangguran, depresi ekonomi, peningkatan kurs valuta asing dan penurunan mata uang lokal.

Ia didampingi oleh Menteri Luar Negeri Mohammad Javad Zarif, Menteri Perindustrian, Tambang dan Perdagangan Mohammad Shariatmadari, Menteri Intelijen Mahmoud Alavi, Wakil Presiden untuk Urusan Ilmiah dan Teknologi Sorena Sattari, Menteri Pertanian Jihad Mahmoud Hojjati dan Menteri Dalam Negeri Abdolreza Rahmani Fazli dan Kepala Rencana dan Organisasi Anggaran Mohammad-Bagher Nobakht.

Dalam pertemuan tersebut, para anggota parlemen memiliki 30 menit untuk mengajukan pertanyaan, kemudian Presiden Rouhani diberikan satu jam untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

TAGS : Iran Amerika Serikat ekonomi Hassan Rouhani




TERPOPULER :