Jum'at, 16/11/2018 12:29 WIB

Asian Games 2018

Di Balik Kisah Haru Para Atlet yang Harumkan Indonesia

Mereka berlatih tak kenal lelah, berjuang dari titik nol bahkan mengesampingkan kepentingan pribadi. Semuanya untuk Indonesia.

Atlet Dayung usai meraih medali emas (Foto: ANTARA)

Jakarta - Di balik selebrasi kemenangan demi kemenangan yang dicapai oleh Tim Merah Putih dan di balik garis wajah bernama air mata yang mengharu biru, terselip banyak kisah yang menginspirasi.

Dari cabang olahraga Paralayang, sebelum menjadi atlet paralayang, Jafro Megawanto hanyalah seorang anak muda yang bertugas melipat dan merapikan parasut para atlet.

Setiap hari melihat atlet paralayang, melipat parasut, diam-diam Jafro memendam mimpi untuk menjadi pilot paralayang. Kesempatan itu datang ketika ia akhirnya ikut berlatih di sekolah paralayang, lalu menjadi atlet.

Sampai akhirnya datang hari dimana Jafro meraih lebih dari sekadar mimpi menjadi atlet paralayang. Di venue paralayang di kawasan Gunung Mas Puncak tadi, Jafro meraih medali emas Asian Games 2018 dalam nomor ketepatan mendarat perorangan.

Lalu dari cabang olahraga Dayung, Tanzil Hadid pamit dari keluarga di Kampar, Riau pada Mei lalu, untuk berlatih menghadapi Asian Games 2018 di Pelatnas dayung.

Istrinya saat itu tengah hamil tua, mengandung anak pertamanya. Ketika istrinya melahirkan, 19 Juni lalu, Tanzil tak pulang, ia tetap fokus berlatih.

Pengorbanan Tanzil berbuah manis, bersama tujuh rekannya, Tanzil mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 untuk Indonesia di nomor Men`s Lightweight Eight mengalahkan Uzbekistan dan Hong Kong.

Dengan medali emas di tangan, Tanzil kini berencana untuk pulang ke Kampar menjumpai istri dan melihat sang putra untuk pertama kalinya.

Anthony Sinisuka Ginting, atlet badminton yang meraih medali perunggu sudah berjuang sangat luar biasa dari awal hingga akhir. Semangat dan jiwa pantang menyerah Ginting hingga saat-saat ia mengalami cedera tapi tetap semangat banyak membuat orang bangga. Bahkan banyak yang bilang perunggu yang diraih Ginting berasa emas.  

TAGS : Atlet Asian Games Dayung Badminton Paralayang Indonesia




TERPOPULER :