Sabtu, 17/11/2018 09:10 WIB

Dituding Langgar Dana Kampanye, Trump Mencak-mencak

Lewat serangkaian postingan di Twitter, Trump membela diri. Dia menepis anggapan bahwa pelanggaran keuangan kampanye sebagai bentuk kejahatan.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump saat memberikan pernyataan (REUTERS/Yuri Gripas)

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut mantan pengacaranya, Michael Cohen, sebagai pembual, pasca ia dituding terlibat dalam pelanggaran dana kampanye.

Lewat serangkaian postingan di Twitter, Trump membela diri. Dia menepis anggapan bahwa pelanggaran keuangan kampanye sebagai bentuk kejahatan.

“Michael Cohen mengaku bersalah atas dua tudingan pelanggaran dana kampanye yang sebenarnya bukan kejahatan,” kata Trump.

“Presiden Obama juga memiliki pelanggaran keuangan kampanye dalam jumlah besar dan mudah diselesaikan,” imbuhnya.

Pada Selasa kemarin, Cohen mengakui tuduhan bahwa dia melakukan sumbangan kampanye ilegal. Namun dia mengatakan perintah itu datang langsung dari Trump.

Sementara di saat bersamaan, mantan kepala kampanye Trump, Paul Manafort dinyatakan bersalah atas delapan tuduhan pajak, dan penipuan bank oleh seorang juri di Virginia.

“Saya turut prihatin atas apa yang menimpa Paul Manafort, dan keluarganya yang luar biasa. tidak seperti Cohen, dia malah membuat cerita demi mendapatkan kesepakatan,” kata Trump.

“Jika ada yang mencari pengacara yang bagus, saya sarabkan Anda tidak menggunakan jasa Cohen!” ketusnya.

TAGS : Amerika Serikat Donald Trump




TERPOPULER :