Sabtu, 22/09/2018 11:05 WIB

HARI RAYA IDUL ADHA

Lions Club Sumbang Hewan Kurban untuk Warga Rusun Rawa Bebek

Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha, sejumlah warga baik pribadi maupun Ormas hingga korporasi memberikan sumbangan hewan kurban kepada warga yang dianggap kurang mampu.

Lions Club sumbang hewan kurban kepada warga Rusun Rawa Bebek

Jakarta - Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha, sejumlah warga baik pribadi maupun organisasi masyarakat (Ormas) hingga korporasi memberikan sumbangan hewan kurban kepada warga yang dianggap kurang mampu.

Salah satu Ormas yang berkecimpung dibidang sosial, Lions Club misalnya memberikan sumbangan hewan kurban sebanyak 11 ekor kambing dan 1 ekor sapi. Hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada warga Rusun Rawa Bebek yang mencapai kurang lebih 804 KK.

Lions Club dari distrik Governoer, Sylviana Murni yang turut hadir saat acara pemotongan hewan kurban mangatakan, pihaknya cukup antusias dalam memberikan bantuan kepada warga dalam menyambut hari Raya Idul Adha.

"Walaupun Lions club adalah berbagai agama, tapi kita hadir dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha untuk saling menghargai," kata Silviana, dalam sambutannya, di Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur, Rabu (22/8).

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Lions Club Centennial Lotus Distrik 307 A1, Soedarminto mengatakan, seluruh anggota Lions Club memiliki kepuasan saat melakukan setiap bakti sosial (Baksos) dalam rangka membantu warga yang dianggap kurang mampu.

"Kegiatan kurban di rusun Rawa Bebek ini sifatnya gabungan club, ada sekitar 13 club dari 80 club se-DKI Jakarta. Dan berkurban ini di luar ketentuan internasional, ini merupakan inisiatif karena di Indonesia lebih pada siapa yang lebih memerlukan," terangnya.

Ke depan, kata Soedarminto, Lions Club sendiri akan secara berkesinambungan dalam memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Menurutnya, perbedaan agama di Lions Club bukan menjadi penghambat dalam memberikan bantuan kepada sesama dengan mengatasnamakan kemanusiaan.

"Kita waktu Imlek agama Budha juga melakukan hal yang sama, dimana anggota Lions yang muslim ikut berpartisipasi, sebab dalam AD ART kita semua memang tertulis bahwa kita harus membantu sesama suku, ras dan tidak ikut berpolitik, semua khusus dilakukan atas nama kemanusiaan," terangnya.

Soedarminto menegaskan, Lions Club menekankan pada sisi kemanusiaan dengan tanpa memandang perbedaan. Menurutnya, selama memerlukan bantuan, maka Lions Club harus hadir paling depan.

"Jadi kami berusaha nanti kedepannya dapat terus berlanjut. Karena yang memerlukan itu sangat banyak. Biasanya setiap baksos dapat membantu sesama terutama nanti paling besar baksos pemberian kacamata kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan," katanya.

TAGS : Idul Adha Hewan Kurban Lions Club




TERPOPULER :