Sabtu, 20/04/2024 22:05 WIB

Kini Pelatih pun Bisa Kena Kartu oleh Wasit di Inggris

FA juga menegaskan musim 2018-19 akan melihat pengenalan suspensi khusus kompetisi untuk turnamen termasuk Liga Premier.

Ilustrasi wasit

Jakarta - Manajer yang bekerja di sepakbola Inggris bisa diberikan kartu kuning dan merah dalam perubahan aturan disiplin yang diungkapkan oleh Asosiasi Sepakbola (FA).

Setiap aktivitas di bidang teknis dianggap tidak bertanggung jawab oleh wasit pertandingan, maka wasit akan memberikan pelatih peringatan tahap-satu.

Dalam kompetisi termasuk Piala FA dan Piala Inggris, pengadil pertandingan akan dapat menunjukkan kartu kepada manajer, namun FA mengatakan ini tidak akan terjadi di Liga Premier.

Manajer yang mengumpulkan empat peringatan tahap pertama akan diberikan larangan satu pertandingan, dengan penangguhan dua pertandingan bagi mereka yang menerima delapan kartu.

Siapa pun yang mencapai 12 tahap-satu peringatan akan dilarang untuk tiga pertandingan dan tuduhan pelanggaran akan dikenakan terhadap individu dengan 16 peringatan.

FA juga menegaskan musim 2018-19 akan melihat pengenalan suspensi khusus kompetisi untuk turnamen termasuk Liga Premier.

Oleh karena itu, pemain hanya akan kehilangan pertandingan Liga Premier, bukan pertandingan piala, jika mereka mencapai lima, 10 atau 15 kartu dalam kompetisi.

KEYWORD :

Wasit Liga Inggris Sepakbola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :