Senin, 24/09/2018 13:15 WIB

Alasan Asri Anas dari DPD "Nyaleg" DPR

Dengan menjadi anggota DPR, katanya, maka aspirasi dari daerah lebih bisa terakomodir untuk menjadikan masyarakat Sulbar tingkatkan ekonomi dan pembangunannya.

Ceo KAMI INDONESIA, Asri Anas

Jakarta - Setelah selama 10 tahun menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mewakili Sulawesi Barat, Asri Anas akan berkiprah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada pemilihan legislatif mendatang dari Partai Amanat Nasional (PAN).

"Sulbar adalah kampung halaman. Saya ingin berkontribusi lebih banyak membantu Sulbar.  Bila melalui jabatan sebagai DPD, rasanya sulit karena sempitnya kewenangan. Saat menjadi anggota DPD saya membantu semaksimal mungkin, maka di DPR akan lebih dari yang sudah saya jalankan,"ujar Asri Anas.

Asri Anas yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum PAN mengatakan, saat berada di DPD kewenangan sangat terbatas. Misalnya dalam aspek regulasi, monitoring dan anggaran. Dengan menjadi anggota DPR, katanya, maka aspirasi dari daerah lebih bisa terakomodir untuk menjadikan masyarakat Sulbar tingkatkan ekonomi dan pembangunannya.

"Saya sudah berusaha mengeluarkan kemampuan saya selama ini (menjadi anggota DPD), tetapi kembali lagi ke persoalan kewenangan antara DPD dan DPR. Di DPD hanya bisa mengusulkan tapi tidak bisa memutuskan," ujar Asri Anas yang juga menjabat sebagai Plt PAN Sulbar.

Padahal, kata Asri lagi, Sulawesi Barat butuh dorongan yang kuat secara politik untuk mempercepat pembangunan. Dan hanya orang yang berpengalaman yang bisa melakukan tekanan agar aspirasi daerah diperhatikan. "Hal yang harus digenjot di Sulbar adalah infrastruktur, Pendidikan, dan peningkatan kualitas pertanian," ujarnya.

Dengan komitmen kuat membangun Sulbar, Asri Anas mengatakan, maka perlu mendapat dukungan dari masyarakat. "Saya menyakini, masyarakat Sulbar bisa memilih wakilnya di DPR yang bisa dipercaya. Karena selama menjadi anggota DPD semua masyarakat Sulbar tahu kiprah yang sudah saya perbuat," ujar CEO Kami Indonesia. 

TAGS : Asri Anas DPR DPD PAN Pilkada




TERPOPULER :