Jum'at, 16/11/2018 03:53 WIB

Gerindra Janji Tak Khianati PKS, Cawapres Nanti Dulu

Partai Gerindra berjanji tidak akan meninggalkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilpres 2019 mendatang. Alasannya, Gerindra dan PKS sudah sejak lama menjalin koalisi.

Waketum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta - Partai Gerindra berjanji tidak akan meninggalkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilpres 2019 mendatang. Alasannya, Gerindra dan PKS sudah sejak lama menjalin koalisi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, komunikasi antara Gerindra dengan PKS sudah terjalin dengan baik. Sehingga, tidak mungkin partai besutan Prabowo Subianto itu meninggalkan PKS.

"Kalau kita lihat sejarah ke belakang, kemungkinan besar dan mudah-mudahan kita tidak akan meninggalkan PKS yang sudah sangat setia kepada kita," kata Dasco, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (11/7).

Hal itu menanggapi Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring yang mengatakan syarat agar Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengambil cawapres dari PKS dan tak bisa ditawar lagi.

Menurutnya, wajar-wajar saja jika PKS menyampaikan pernyataan demikian. Hal itu mengingat hubungan antara Gerindra dengan PKS yang sudah terjalin cukup lama.

"Sehingga statement dari PKS tersebut saya bisa mengerti dan memahami dan dapat menerima bahwa keinginan PKS bahwa cawapres harus dari PKS," katanya.

Meski demikian, kata Dasco, soal cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019 tidak secara otomatis dari sembilan kader PKS yang sudah disodorkan. Sebab, hal itu masih perlu untuk dibicarakan dengan sejumlah partai koalisi.

"Koalisi-koalisi yang lain juga dapat dibicarakan. Dengan PKS pun, cawapres dari PKS, itu bisa dari nama yang disodorkan atau nama yang di-endorse bersama-sama," tegasnya.

TAGS : Pilpres 2019 Prabowo Subianto Partai Gerindra PKS




TERPOPULER :