Rabu, 21/11/2018 13:39 WIB

Demokrat Dukung JK-AHY, Bamsoet: Golkar Tetap Jokowi

Partai Golkar tidak mau ambil pusing soal dukungan Partai Demokrat terhadap pasangan Jusuf Kalla-Agus Harimurti Yudhoyono (JK-AHY) sebagai calon wakil presiden dan wakil presiden pada kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo

Jakarta - Partai Golkar tidak mau ambil pusing soal dukungan Partai Demokrat terhadap pasangan Jusuf Kalla-Agus Harimurti Yudhoyono (JK-AHY) sebagai calon wakil presiden dan wakil presiden pada kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Politikus senior Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan, partai berlambang pohon beringin itu tetap konsisten untuk mendukung Presiden Jokowi sebagai Capres pada Pilpres 2019.

"Golkar tetap pada pendirian Jokowi presiden, dan wacana yang berkembang adalah wapresnya Airlangga Hartanto," kata Bamsoet, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (3/7).

Bamsoet menegaskan, partainya tidak akan ambil pusing dengan wacana yang digulirkan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Kita ngurusin partai masing-masing lah. Golkar memikirkan Partai Golkar sendiri, Demokrat juga begitu, biarkan publik yang nanti akan memilih," tegasnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat sedang menggalang poros ketiga dengan membentuk koalisi kerakyatan dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengatakan, kader Partai Demokrat dari pusat hingga bawah cukup antusias dengan koalisi kerakyatan itu.

Adapun pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres dan Cawapres) yang diusung koalisi kerakyatan, kata Jansen, Jusuf Kalla-Agus Harimurti Yudhoyono (JK-AHY).

"Kami mendukung pasangan Pak JK-AHY," tegasnya.

Untuk itu, kata Jansen, Demokrat berharap ingin bersama Golkar untuk menggagas koalisi kerakyatan pada Pilpres 2019 nanti. Sebab, dari hasil Pilkada 2018, kerjasama antara Demokrat dan Golkar berhasil meraih kemenangan di sejumlah daerah.

"Harapan kami dengan Golkar. Karena di Pilkada kita banyak kerjasama, di Jatim menang, Sumut menang, dan daerah lain. Kami cukup yakin koalisi kerakyatan yang kami gagas ini," terangnya.

TAGS : Pilpres 2019 Koalisi Kerakyatan Partai Demokrat Golkar




TERPOPULER :