Minggu, 18/11/2018 00:35 WIB

Galang Koalisi Kerakyatan, Demokrat Ingin Bersama Golkar

Partai Demokrat sedang menggalang poros ketiga dengan membentuk koalisi kerakyatan dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon

Jakarta - Partai Demokrat sedang menggalang poros ketiga dengan membentuk koalisi kerakyatan dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengatakan, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu ogah bersama dua koalisi yang saat ini sedang memanas, yakni koalisi kekuasaan dan koalisi keumatan.

"Kami tidak ingin terlibat dengan koalisi keumatan dan koalisi kekuasaan ini, tapi kami ingin berada di koalisi kerakyatan," kata Jansen, Jakarta, Selasa (3/7).

Kata Jansen, Demokrat berharap ingin bersama Golkar untuk menggagas koalisi kerakyatan pada Pilpres 2019 nanti. Sebab, dari hasil Pilkada 2018, kerjasama antara Demokrat dan Golkar berhasil meraih kemenangan di sejumlah daerah.

"Harapan kami dengan Golkar. Karena di Pilkada kita banyak kerjasama, di Jatim menang, Sumut menang, dan daerah lain. Kami cukup yakin koalisi kerakyatan yang kami gagas ini," terangnya.

TAGS : Pilpres 2019 Koalisi Kerakyatan Partai Demokrat Golkar




TERPOPULER :