Sabtu, 11/07/2020 02:45 WIB

Najib Razak Akhirnya Ditangkap

Pengacara keluarga Najib mengatakan kepada Channel News Asia pada Selasa bahwa mantan pemimpin itu akan dikenakan biaya atas perannya dalam skandal 1MDB keesokan harinya.

Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak saat berada di Bali (Foto: DailyMail)

Kuala Lumpur - Mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak ditangkap di Kuala Lumpur. Ia ditangkap terkait skandal mega korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Pengacara keluarga Najib mengatakan kepada Channel News Asia pada Selasa bahwa mantan pemimpin itu akan dikenakan biaya atas perannya dalam skandal 1MDB keesokan harinya.

Sebelumnya pada Selasa, agen anti-korupsi (MACC) Malaysia memanggil Riza Aziz, anak tiri Najib dan produser film Hollywood untuk dimintai keterangan. Riza yang tiba di kantor anti rasuah diam seribuh bahasa tak kalah wartawan melempar sejumlah pertanyaan.

Departemen Kehakimana Amerika Serikat mengatakan perusahaan Riza, Red Granite Pictures Inc, menggunakan dana dari 1MDB untuk membiayai film-film Hollywood termasuk Martin Scorsese-diarahkan The Wolf of Wall Street.

Selain Riza, Najib dan istrinya juga diselidiki terkait skandal 1MDB. Keduanya sudah beberapa kali dimintai keterangan oleh MACC.

Sebelumnya, satuan tugas khusus yang menyelidiki skandal mega korupsi 1MDB membekukan 408 rekening bank milik puluhan individu dan perusahaan. Rekening yang dibekukan diduga terkait penyelidikan barang sitaan Rp3,8 triliun dalam skandal 1MDB.

Satgas 1MDB menyebut ratusan rekening bank yang dibekukan itu merupakan milik 81 individu dan 55 perusahaan. Rekening-rekening itu diduga telah menerima dana 1MDB yang diselewengkan.

TAGS : Najib Razak Malaysia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :