Rabu, 24/04/2024 13:43 WIB

Jetski Makin Pede Sumbang Dua Emas Asian Games 2018

Selama training camp di Amerika Serikat ketiga atlet Jetski Indonesia  mengikuti serangkaian kejuaraan dan senantiasa masuk dalam posisi tiga besar.

Aero Aswar (tengah) dan Aqsa Aswar (kiri).

Jakarta – Kepercayaan diri dan optimime kian melekat di cabang olahraga Jetski yang dipertandingkan di arena multi event Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Sejak melakukan serangkaian Training Camp di Amerika Serikat  awal Maret, tiga atlwt jetski Indonesia Aero Aswar , Aqsa Aswar dan Muhammad Farizi menunjukkan peningkatan cukup pesat. 

Sekjen PP Indonesia Jetsport and Boating Association IJBA Rinaldi Duyo Sabtu  ( 30/6) mengatakan, selama training camp di Amerika Serikat ketiga atlet Jetski Indonesia  mengikuti serangkaian kejuaraan dan senantiasa masuk dalam posisi tiga besar.

“Aero, Aqsa dan Farizi memperlihatkan kemajuan pesat dan ini menambah optimis  tim Jet ski Indonesia mampu mempersembahkan 2 medali emas bahkan bisa lebih,” kata Rinaldi Duyo.

Menurut Rinaldi ,program pelatihan yang dijalani selama training camp di Amerika Serikat  meliputi pelatihan yang telah diprogramkan meliputi meningkatkan kemampuan dan skill serta strategi .Selain itu ketahanan fisik dengan melakukan pelatihan pada udara dingin maupun panas secara bergantian dengan menggunakan kadar oksigen yang di minimalisir dengan kelembaban udara (humadity) dibawah 30 persen.

“selain itu peningkatan kemampuan fisik para atlit di monitor secara ketat dengan menggunakan tekhnologi modern dan canggih,”ujar Rinaldi Duyo.

Selama Training Camp di Amerika Serikat Aero dan Aqsa Aswar serta Muhammad Farizi mengikuti serangkaian Kejuaraan Internasional dan Lokal di Panama Citu.

Pada  Kejuaraan Pro Watercross di Panam City Beach Aero dan Aqsa Aswar menempati juara pertama dan kedua.pada kelas Pro Stock. Sementara di kelas Pro GP, Aqsa diposisi kedua dan Aero posisi ke-3. Selanjutnya Muhammad Farizi juga sempat menorehkan prestasi di kelas Amateur Stock.

Pada Kejuaraan bertajuk Pro Watercross di Pensacola Beach , Aero menempati urutan pertama dan Aqsa di posisi runner up dikelas Pro Stock.Sedangkan kelas Pro GP , Aqsa menempati urutan kedua dan Aero ke-3 .Sedangkan Muhammad Farizi menjuarai di kelas Amateur Stock.Dijadwalkan Tim Jetski Indonesia kembali ke Tanah Air akhir Juli , sekaligus persiapan akhir menuju Asian Games Jakarta Palembang.

KEYWORD :

Asian Games 2018 jetski




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :