Sabtu, 20/10/2018 22:37 WIB

Gerindra Pastikan PKS Setia, Ini Alasannya

Partai Gerindra memastikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih setia untuk menjalin koalisi dalam menghadapi Pilpres 2019 mendatang. Apa alasannya?

Koalisi PKS dan Gerindra

Jakarta - Partai Gerindra memastikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih setia untuk menjalin koalisi dalam menghadapi Pilpres 2019 mendatang. Apa alasannya?

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan internal PKS, Presiden Jokowi berpotensi kalah pada Pilpres nanti. Dan Prabowo memiliki peluang untuk menang.

"PKS masih setia sama Partai Gerindra, karena hasil survei PKS, Jokowi itu sangat mungkin kalah dan yang mungkin menang dan mengalahkannya itu adalah Pak Prabowo," kata Andre, Jakarta, Sabtu (9/6).

Kekalahan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI Jakarta, kata Andre, akan menjadi cerminan bagi kekalahan Presiden Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Dimana, berdasarkan hasil sejumlah survei, elektabilitas Ahok saat itu berada di atas.

"Kita tahu lembaga-lembaga survei yang menyatakan Pak Jokowi itu unggul itu sama persis dengan kejadian Pak Ahok yang unggul terus surveinya, namun akhirnya kalah juga," tegasnya.

TAGS : Pilpres 2019 Prabowo Subianto Partai Gerindra PKS




TERPOPULER :