Rabu, 24/04/2024 16:32 WIB

China Bakal Potong Tarif Impor Mobil pada Juli

Untuk impor mobil, tarif 25 persen dikenakan pada 135 barang dan bea 20 persen untuk empat barang akan dipangkas menjadi 15 persen, turun 40 persen dan 25 persen.

Ilustrasi Mobil Toyota

Jakarta - Departemen Keuangan (MOF) mengumumkan pada Selasa (22/05) bahwa China akan memotong tarif impor untuk kendaraan dan suku cadang mobil mulai 1 Juli.

Untuk impor mobil, tarif 25 persen dikenakan pada 135 barang dan bea 20 persen untuk empat barang akan dipangkas menjadi 15 persen, turun 40 persen dan 25 persen.

Tarif impor untuk 79 item suku cadang mobil akan dikurangi menjadi 6 persen dari tingkat saat ini 8 persen, 10 persen, 15 persen, 20 persen, dan 25 persen, turun rata-rata 46 persen.

"China melindungi sistem perdagangan multilateral. Menurunkan tarif impor otomotif merupakan langkah besar untuk memperluas reformasi dan pembukaan," kata Kementerian Keuangan dilansir Xinhua.

Setelah melakukan pemotongan, tarif rata-rata tarif kendaraan akan berdiri di 13,8 persen, sementara itu pada suku cadang mobil akan menjadi 6 persen.

"Tingkat yang disesuaikan akan sejalan dengan realitas industri otomotif negara itu," katanya.

"Memotong tarif impor otomatis ke tingkat yang signifikan akan membantu kemajuan reformasi struktural sisi penawaran, menguntungkan penyesuaian struktural, transformasi, dan peningkatan industri otomotif, dan memandu peningkatan kualitas dan efisiensi dalam produk mobil."

Ini juga akan memperkaya pasokan pasar domestik dan memenuhi beragam kebutuhan masyarakat untuk memberikan pengalaman konsumen yang lebih banyak dan terjangkau.

KEYWORD :

China Mobil Impor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :