Minggu, 18/04/2021 06:34 WIB

Pasangan Hadist Bertekad Lestarikan Budaya Tatar Sunda

Rangkaian acara paslon dimulai dengan mapay lembur.

Kampanye tradisi sunda pasangan Hadist

Bogor – Kabupaten Bogor adalah salah satu daerah yang kaya akan nilai dan tradisi budaya Sunda hal ini dibuktikan dengan ditemukannya situs peninggalan sejarah yang perlu dijaga dan dilestarikan. Upaya tersebut diwujudkan oleh Pasangan Calon No. Urut 2 yaitu Hj. Ade Yasin dan H. Iwan Setiawan (HADIST) dalam gelaran kampanye bertajuk Festival Pancakarsa yang berpusat di Kp. Urug Desa Urug Kecamatan Sukajaya, belum lama ini.

Rangkaian acara paslon dimulai dengan mapay lembur menyapa masyarakat diilanjutkan dengan Upacara Penyambutan oleh Tokoh Adat dan ribuan masyarakat dengan iringan musik Sunda, Gegende (alat penumbuk padi) serta tarian tradisional. Senam 2 Jari pun tak luput dari rangkaian acara, lalu diramaikan dengan gelaran Permainan Tradisional seperti Bakiak, Egrang, Tarik Tambang dan tak kalah menariknya terdapat pameran UMKM serta cek kesehatan gratis.

Semua ini adalah bentuk perwujudan dari program unggulan Pancakarsa, yaitu Bogor Sehat, Bogor Maju, dan Bogor Beradab. Hj. Ade Yasin Calon Bupati Bogor menyatakan bahwa dirinya sangat antusias mengikuti rangkaian acara ini. 

Sekretaris Presidium  Tim Pemenangan HADIST, Saepudin Muhtar, mengatakan bahwa khusus di Sukajaya ini, Pasangan Calon No. Urut 2 ingin dikenal oleh masyarakat sebagai calon pemimpin Kabupaten Bogor yang peduli dan konsisten menjaga serta melestarikan tradisi dan Budaya Sunda.

“Saya sangat antusias dan merasa bahagia karena bisa menghibur masyarakat Sukajaya di satu sisi, dan di sisi lain saya bisa mengangkat ke permukaan bahwa ternyata Kecamatan Sukajaya ini patut dijadikan contoh daerah yang sangat menjaga tradisi budaya dan adat istiadat Sunda yang masih utuh,” tuturnya.

TAGS : pilkada bogor panca karsa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :