Rabu, 26/09/2018 04:26 WIB

Militer Turki Lumpuhkan Teroris di Irak

Milter Turki kemarin malam telah melancarkan sebuah operasi udara di wilayah Awashin-Basyan, Irak utara.

Pesawat tempur Turki menyerang kelompok teroris YPG di di Hassa, Hatay dekat perbatasan Suriah pada 20 Januari 2018 (Foto:Bulent Kilic)

Ankara - Angkatan Bersenjata Turki (TSK) telah melumpuhkan 10 teroris pada operasi udara melawan organisasi teroris di wilayah Awashin-Basyan, di bagian utara Irak, Rabu (25/4).

Menurut pernyataan dari kantor Kepala Staf Militer Turki melalui akun media sosial, tentara Turki kemarin malam telah melancarkan sebuah operasi udara di wilayah Awashin-Basyan, Irak utara.

Sepuluh anggota organisasi teroris berhasil dilumpuhkan dalam operasi udara tersebut.

Serangan udara kepada organisasi teroris PKK di utara Irak, di mana terdapat basis utama PKK di Wilayah Gunung Qandil di dekat perbatasan Irak dan Iran, telah dilakukan secara teratur sejak Juli 2015, setelah PKK melanjutkan kampanye bersenjatanya.

PKK yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa, telah melancarkan kampanye teror terhadap Turki selama lebih dari 30 tahun dan bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 orang.

Lebih dari 1.200 personil keamanan Turki dan warga sipil, termasuk sejumlah perempuan dan anak-anak tewas sejak kelompok itu melanjutkan kampanye bersenjatanya melawan Turki pada 2015. (aa)

TAGS : Turki Irak Teroris




TERPOPULER :