Rabu, 21/04/2021 12:18 WIB

PKB: Demokrat Juru Kunci Poros Ketiga

Partai Demokrat sebagai juru kunci terbentuknya poros ketiga atau kekuatan baru pada Pilpres 2019 mendatang. Sebab, Demokrat sebagai peroleh suara terbesar yang menginginkan adanya poros ketiga.

Wasekjen PKB, Daniel Johan

Jakarta - Partai Demokrat sebagai juru kunci terbentuknya poros ketiga atau kekuatan baru pada Pilpres 2019 mendatang. Sebab, Demokrat sebagai peroleh suara terbesar yang menginginkan adanya poros ketiga.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan mengatakan, poros ketiga akan terbentuk atau tidak sangat bergantung kepada partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Kuncennya ada di Demokrat, sebagai pemegang juru kunci yang akan menentukan lahir atau tidaknya poros ketiga," kata Daniel, saat dihubungi wartawan, Jakarta, Selasa (24/4).

PKB, kata Daniel, hingga saat ini masih fokus terhadap pasangan Jokowi-Muhaimin (JOIN) untuk Pilpres 2019 nanti. "Kami melihat ada poros tiga atau tidak, Kita lihat saja nanti," terangnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan akan mengusung pasangan Capres dan Cawapres di luar Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto.

Presiden keenam itu mengatakan, akan mengusung pasangan Capres dan Cawapres yang betul-betul memahami keinginan bangsa dan negara. Pasangan tersebut di luar Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto

"Saya akan pasangkan nanti, capres-cawapres yang mengerti keinginan rakyat. Insya Allah nanti ada pemimpin baru yang amanah, cerdas dan memikirkan rakyat banyak," kata SBY, di hadapan ratusan ulama, santri dan masyarakat Kota Cilegon, Banten, Minggu (24/4).

TAGS : Pilpres 2019 Poros Ketiga Partai Demokrat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :