Jum'at, 26/04/2024 16:56 WIB

6 Seleb Perempuan Ini Unggah Foto Kartini yang Menginspirasi

Unggahan foto mereka tak hanya menginspirasi tapi juga bikin terharu

Dian Sastro (Foto: Instagram/Diansastro)

Jakarta - Sosok dan Perjuangan Raden Ajeng Kartini selalu memberikan banyak inspirasi bagi perempuan dari masa ke masa. Perjalanan hidup Kartini ternyata juga memberikan pengaruh bagi sederet selebriti yang berkarya di berbagai bidang.

Mulai dari aktris kenamaan Dian Sastrowardoyo dan Atiqah Hasiholan, aktris sekaligus selebmom yang kemilau di bidang parenting Mona Ratuliu, penyanyai bersuara indah Raisa, penari sekaligus aktris muda pendatang baru Dhea Seto, sampai dengan social infulencer Instagram yang populer karena dikenal sebagai beauty advisor khususnya lipstik, Rissa Lippielust.

Berikut postingan foto mereka di Instagram yang penuh inspirasi dan bikin terharu:

1. Dian Sastorwardoyo

Bumiputera tidak dapat pesat, apabila dalam hal itu perempuan terbelakang." Setiap waktu kemajuan perempuan itu ternyata merupakan faktor penting dalam peradaban bangsa."

-Sulastin Sutrisno, Surat-Surat Kartini: Renungan Tentang dan Untuk Bangsanya

Kita hanya bisa maju kalau kita bersama-sama bergandengan tangan dan melangkah bersama... Yuk!! #salingdukung

2. Raisa Andriana

"Lebih banyak kita maklum, lebih kurang rasa dendam dalam hati kita. Semakin adil pertimbangan kita dan semakin kokoh dasar rasa kasih sayang. Tiada mendendam, itulah bahagia." Siapa sangka kutipan Ibu Kartini berpuluh tahun lalu yang saya baca hari ini, merupakan rangkuman indah cara bersosial media di era ini. Selamat hari Kartini ❤️

3. Atiqah Hasiholan

Saya ingin mengapresiasi Pria Indonesia, di hari Kartini ini.

Kecerdasan dan keberanian R.A Kartini tidak hanya memajukan para Wanita. Tapi juga membuka pikiran dan memajukan Pria Indonesia sekarang ini untuk dapat menerima dan mendukung Wanita Indonesia untuk maju, bekerja dan mengejar Impiannya. Terimakasih R.A Kartini.

4. Dhea Seto

Hari ini kata Perempuan sudah berbeda dari tahun 1900an
hari ini kata Perempuan adalah kekuatan.
Perempuan di negeriku harus berani
Perempuan di negeriku harus dibebaskan.
Berani berarti tidak takut menyuarakan Pancasila, tidak takut menyebarkan kebaikan dan tidak takut untuk selalu berkarya dari hati.
Bebas berarti menjunjung tinggi demokrasi, tidak ada yang membatasi imajinasi dan tidak ada yang menghalangi kita berkontribusi banyak untuk negeri. Semua ada porsi, semoga tidak disalahartikan oleh generasi teknologi.

5. Mona Ratuliu

Apapun budayanya, semoga terus saling memberi, terus berdaya, bermanfaat dan tetap tangguh, wanita indonesia. Selamat hari kartini.

6. Rissa

Perayaan Hari Kartini bukan cuma soal sanggul dan kebaya, bukan cuma soal ikon-ikon perempuan hebat dan terkenal, bukan cuma soal bagaimana hari ini diperingati sebagai penghormatan kita akan sebuah ‘nama’. Hari Kartini ada karena perjuangan, karena semangat, dimana SETIAP perempuan ada dengan kapasitasnya, berjuang demi kesetaraan ruang untuk belajar dan berkarya juga tekad menciptakan perubahan untuk dirinya sendiri dan lingkungannya. Selamat Hari Kartini, para perempuan hebat Indonesia! (Yes, you)

KEYWORD :

kartini selebriti perempuan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :