Jum'at, 20/07/2018 09:56 WIB

Mantan Direktur FBI Sebut Trump Tak Layak Jadi Presiden

Ini termasuk keputusannya untuk memberi tahu Kongres sesaat sebelum pemilihan bahwa FBI sedang meninjau email baru terkait kecurangan Trump.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump saat memberikan pernyataan (REUTERS/Yuri Gripas)

Jakarta - Mantan Direktur FBI James Comey mengecam segala tindakan kontroversial Presiden Donald Trump. Ia bahkan menyebut Trump "tidak layak" untuk menduduki Gedung Putih.

Menurut Comey, awalnya dia tidak percaya semua yang dia dengar tentang Trump, namun menyaksikan langsung apa yang dilakukan Trump, dia percaya bahwa Trump tidak seharusnya menjadi presiden Amerika Serikat.

"Dia (Trump) menyerang saya sebagai orang dengan kecerdasan di atas rata-rata yang melacak percakapan dan tahu apa yang terjadi," kata Comey dilansir UPI.

"Saya kira dia tidak sehat secara medis untuk menjadi presiden. Saya pikir dia secara moral tidak layak menjadi presiden,” tambahnya.

Comey juga mengungkapkan keyakinannya bahwa Hillary Clinton, calon presiden dari partai Demokrat tahun 2016, yang pantas memenangkan pemilihan yang diperhitungkan dalam penyelidikan ke server email pribadinya.

Menurutnya, ini termasuk keputusannya untuk memberi tahu Kongres sesaat sebelum pemilihan bahwa FBI sedang meninjau email baru terkait kecurangan Trump.

"Pasti begitu. Saya tidak ingat secara sadar memikirkan tentang itu, tetapi itu pasti karena saya beroperasi di dunia di mana Hillary Clinton akan mengalahkan Donald Trump, dan saya yakin itu adalah faktanya," ujar Comey.

TAGS : James Comey Trump Amerika Serikat




TERPOPULER :