Kamis, 18/04/2024 14:50 WIB

4 Kebiasaan Ini Bikin Kulit Wajah Sehat dan Cantik

Memiliki penampilan kulit sehat akan meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Memiliki penampilan kulit sehat akan meningkatkan kepercayaan diri Anda (Ilustrasi Foto: Istock)

Jakarta - Kulit wajah ialah hal pertama yang dilihat oleh orang lain saat mereka bertemu dengan Anda. Kulit juga menampilkan emosi Anda, menggambarkan kesehatan dan usia Anda.

Tahukah Anda, merawat kulit sejak dini merupakan investasi yang kan menentukan bagimana Anda akan terlihat di tahun-tahun mendatang.

Penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup Anda dapat memengaruhi proses penuaan kulit Anda hingga 80 persen. Jadi, yuk mulai Anda biasakan rutinitas harian seerhana beikut ini agar kulit wajah sehat tak lagi sekadar dambaan.

1. Diet Sehat

Mulailah mengurangi makanan atau minuman yng banyak mengandung gula dan garam. Tambahkan protein yang lebih sehat dan buah-buahan serta sayuran bergizi tinggi. Minum sebanyak 6-8 gelas sehari, karena air putih membantu tubuh Anda meluruhkan toksin sehingga kulit Anda terlihat cerah dan bercahaya.
 
2. Olahraga

Nah, ini dia yang punya pengaruh penting tetapi jarang dilakukan. Olahraga sangat pnting karena dapat memperlancar aliran darah sehingga membantu memelihara serta menjaga sel-sel kulit Anda.

3. Berhenti Merokok

Kebiasan merokok telah menjadi salah satu gaya hidup, padahal merokok dapat menyebabkan penuaan kulit secara dini karena menghambat suplai darah yang membuat jaringan kulit tampak kenyal dan sehat.

4. Lakukan Perawatan Kulit

Perlu Anda ketahui bahwa pembersih, perawatan mata, boost dan pelembab dirancang untuk memaksimalkan efek dari perawatn kulit Anda. Pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Meluangkan waktu dua menit selama dua kali sehari untuk rutinitas kulit Anda sungguh penting untuk menjaga kulit wajah tampak cantik dan segar lebih lama.

KEYWORD :

kulit wajah cantik perawatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :