Selasa, 27/10/2020 10:41 WIB

Militer Afghanistan Tewaskan Seorang Pemimpin ISIS

Pejabat Afghanistan menyatakan militan ISIS menunjuk Mawlawi Habib-ur-Rehman, pejuang dari provinsi utara Balkh, sebagai komandan lokal baru.

Kelompok ISIS

Jakarta - Serangan udara oleh pasukan keamanan Afghanistan menewaskan seorang komandan ISIS setempat.

Kepala polisi provinsi utara Jowzjan, Faqeer Mohammad Jawzjani, mengatakan komandan ISIS Qari Hekmatullah tewas bersama dengan pengawalnya dan dua militan lainnya dalam serangan udara di distrik Darzab.

Dilansir UPI, para pejabat Afghanistan menyatakan militan ISIS menunjuk Mawlawi Habib-ur-Rehman, pejuang dari provinsi utara Balkh, sebagai komandan lokal baru.

Gubernur Provinsi Maulvi Latifullah menyatakan kepada VOA Hekmatullah dan pembantu dekat yang tewas dimakamkan di desa terdekat dalam pemakaman semalam yang dihadiri oleh beberapa anggota kelompok itu.

Namun Kolonel Lisa Garcia, juru bicara Angkatan Bersenjata AS-Afghanistan, menyebut dia tidak dapat memastikan apakah Hekmatullah telah dibunuh atau apakah serangan itu dilakukan oleh pasukan koalisi Afghanistan atau AS.

"Kami sedang melakukan serangkaian operasi intensif di Jowzjan dan di seluruh Afghanistan utara untuk mengalahkan IS-K," kata Garcia.

TAGS : ISIS Afghanistan Teroris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :