Sabtu, 20/04/2024 11:48 WIB

Dulunya Kota Berhantu, Kini Jadi Primadona Pelancong

Kalau saat ini kamu sedang atau akan berlibur ke Amerika, tak ada salahnya kamu memasukkan Dunton Hot Spring, Colorado

Dunton Hot Spring (Foto: CNN)

New York - Kalau saat ini kamu sedang atau akan berlibur ke Amerika, tak ada salahnya kamu memasukkan Dunton Hot Spring, Colorado dalam daftar tujuan yang wajib kamu kunjungi.

Pada tahun 1880-an, Dunton adalah kota yang dihuni oleh para penambang emas dan perak. Akan tetapi, karena suatu hal, kota itu ditinggalkan penghuninya pada 1919. Walhasil, Dunton berubah menjadi kota kosong yang konon berhantu.

Satu-satunya transportasi yang menghubungkan Dunton dengan dunia luar hanya kereta api. Dunton yang terpencil di pegunungan Colorado sejak 1919 tak pernah membuat orang betah berlama-lama di tempat tersebut.

Nasib Dunton berubah kala Christoph Henkel datang pada 1990-an. Citra kota berhantu yang dimiliki oleh Dunton, perlahan-lahan mulai memudar, semenjak Christoph membangun resor wisata di kawasan Dunton.

Dilansir dari CNN, Dunton dipilih oleh Christoph karena tempat itu menyimpan sumber air panas alami, yang konon juga menjadi alasan para penambang dulunya menghuni Dunton. Mata air panas itulah kini menjadi keunggulan Dunton Hot Spring menarik para turis.

Konsep yang ditawarkan Dunton Hot Spring cukup menarik. Dengan renovasi dan pemugaran besar-besaran, resor tersebut memanfaatkan kabin-kabin yang dulunya merupakan rumah para penambang. Kabin itu kemudian dinamai dengan nama penambang yang membangunnya.

"Banyak bangunan yang harus dipisahkan, dan kemudian disatukan kembali seperti teka-teki jigwas," kata Direktur Pemasaran Dunton Hot Spring Christina Rossi.

"Ketika memasuki Bath House, di mana kolam air panas besar berada, Anda akan menemukan grafitti arang dari pengunjung lama yang berasal dari akhir 1800-an dan awal 1900-an," imbuhnya.

Sebagian besar bangunan yang ada di Dunton Hot Spring diatur sedemikian rupa, supaya berjarak satu sama lain. Dan penting untuk dicatat, hanya ada 12 kabin di tempat ini.

Lalu, berapa sih harga menginap per malam di Dunton Hot Spring?

Jika kamu berminat menginap di sini dan merasakan sensasi alam di Dunton, kami harus menyiapkan uang $630 atau Rp8,5 jutua per malam. Sedangkan kabin yang lebih megah, harganya dipatok $2.100 atau Rp28,5 juta per malam.

KEYWORD :

Travel Wisata Dunton Hot Spring Colorado




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :