Sabtu, 06/03/2021 23:45 WIB

Operasi Kedua, Ada Pendarahan di Mata Kiri Novel

Ada sedikit kendala terkait oprasi yang dilakukan selama empat jam di salah satu rumah sakit di Singapura ini.

Penyidik KPK Novel Baswedan Disiram Air Keras

Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menjalani oprasi mata kiri tahap dua pada hari ini Jumat (23/3). Ada sedikit kendala terkait oprasi yang dilakukan selama empat jam di salah satu rumah sakit di Singapura ini.

"Ada sedikit pendarahan di dalam mata kiri sehingga kemungkinan pandangan akan sedikit kurang baik," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di kantornya, Jakarta.


Meski demikian, kata Febri, oprasi yang berlangsung sejak siang hari waktu Singapura itu berjalan lancar. Pasca oprasi, sambung Febri, Novel masih di ruang operasi menunggu sadar untuk kemudian diperbolehkan keluar dari ruang operasi. Pengecekan mata Novel akan kembali dilakukan pada Sabtu, 24 Maret 2018.

"Namun menurut dokter, hal ini (pendarahan) akan membaik. Novel membutuhkan istirahat beberapa hari di RS untuk pemulihan," tandas Febri.

Novel sebelumnya mengalami kerusakan mata setelah disiram air keras oleh orang tidak dikenal di kawasan rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 11 April 2017 lalu. Setelah sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit yang ada di Jakarta, Novel akhirnya diboyong ke Singapura untuk menjalani perawatan lebih lanjut dan oprasi mata.

TAGS : KPK Novel Baswedan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :