Jum'at, 20/07/2018 10:12 WIB

Gerindra: Sekarang Kita jadi Raja Utang

Partai Gerindra memastikan akan mengusung Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Sebab, Prabowo dinilai mampu membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat.

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon di Sidang Inter Parliamentary Union (IPU) ke-137 (Foto: Humas DPR)

Jakarta - Partai Gerindra memastikan akan mengusung Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Sebab, Prabowo dinilai mampu membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Selasa (20/3). Menurutnya, Indonesia saat ini belum berdaulat secara politik dan ekonomi.

"Pak Prabowo itu bisa membuat kita berdaulat secara politik, ekonomi, dan pangan. Kalau sekarang itu kita malah menjadi raja hutang," kata Wakil Ketua DPR itu.

Namun, kata Fadli, hingga saat ini belum ada pembahasan secara spesifik terkait calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Prabowo. Menurutnya, komunikasi dengan sejumlah partai politik masih terus dilakukan.

"Itu nanti kesepakatan dari partai koalisi, tentu mempertimbangkan elektabilitas. Semua kita buka peluang, kepada semua yang belum menyatakan dukungan kepada Jokowi," katanya.

Diketahui, hingga saat ini baru lima parpol yang baru mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Jokowi di Pilpres 2019, yakni Partai Golkar, PDI Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai NasDem, dan Partai Hanura.

Sementara lima partai lainnya belum menentukan Capres yang akan diusung. Adalah, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

TAGS : Pilpres 2019 Prabowo Subianto Partai Gerindra




TERPOPULER :