Senin, 19/11/2018 01:16 WIB

Xi Jinping Kembali Jadi Presiden China

Mantan pemimpin badan anti-korupsi Wang Qishan terpilih menjadi wakil presiden.

Presiden China, Xi Jinping, juga sekretaris jenderal Partai Komunis China Central Committee dan ketua Komisi Militer Pusat, menghadiri sebuah pertemuan besar dalam rangka memperingati 90 tahun berdirinya Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) di Aula Besar Rakyat Di Beijing, China, 1 Agustus 2017 ( Foto:Xinhua)

Jakarta - Parlemen Tiongkok pada Sabtu memilih kembali dengan suara bulat untuk Presiden Xi Jinping kembali memerintah dalam masa jabatan kedua. Dilansir UPI, Xi Jinping memenangi seluruh suara sejumlah 2.970, yang secara otomatis menjadikannya pemimpin Komisi Militer Pusat.

Mantan pemimpin badan anti-korupsi Wang Qishan terpilih menjadi wakil presiden.Qishan sebelumnya adalah sekretaris Komisi Pusat I nspeksi Kedisiplinan untuk Partai Komunis Tiongkok (Communist Party of China/CP.

Pekan lalu, Tiongkok menyetujui peraturan yang mengakhiri batasan jabatan bagi presiden dan wakilnya. Perubahan dalam Konstitusi negara tersebut membuat kedua pemimpin diperbolehkan menjabat selamanya.

Peraturan ini membuat presiden petahana Xi Jinping untuk terus memimpin hingga setelah 2023, di mana -- di bawah peraturan lama -- masa jabatannya harus berakhir.

TAGS : Xi Jinping China Tiongkok




TERPOPULER :