Sabtu, 22/09/2018 08:36 WIB

Dovizioso Favorit Juara di Seri Pembuka

Rider asal Italia mengatakan pilihan pada sasis yang akan digunakan untuk balapan Qatar masih belum dilakukan,

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso

Jakarta - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso merasa senang difavoritkan akan menjuarai seri perdana MotoGP di Qatar mendatang. Pasalnya, hal itu dapat membangkitkan semangatnya agar makin pede di atas balapan.

Meskipun Dovizioso tidak mengikuti salah satu dari sembilan hari pengujian pra-musim, kecepatannya yang panjang dalam tes pra-musim terakhir di jalur Losail telah menandai dia sebagai salah satu pesaing utama menjelang balapan perdana pada 18 Maret nanti.

Juara bertahan Marc Marquez memperkirakan Dovizioso akan lebih cepat setelah tes pra musim di Qatat. Bahkan pebalap Honda itu menilai Dovi akan menjadi lawan berat di musim ini.

"Saya senang begitu banyak orang berpikir begitu, dan saya sangat senang dengan bagaimana ujiannya," kata Dovizioso saat ditanya tentang statusnya yang dianggap sebagai favorit Qatar dilansir AutoSport.

"Saya tahu kita akan kuat, tapi itu berjalan lebih baik dari yang diperkirakan. "Tiga hari ini, dalam kondisi yang sedikit berbeda, saatnya datang dengan mudah, yang merupakan sesuatu yang tidak sering terjadi," lanjutnya.

"Kami pasti terbantu dengan motor, yang berjalan dengan baik di jalur ini dan tahun ini bahkan sedikit lebih, jadi kami lebih kompetitif dari tahun lalu," tambahnya.

Di antara hal-hal yang diuji oleh Dovizioso selama musim dingin adalah tipe baru dari chassis dan fairing aerodinamis yang diperbarui, yang memulai debutnya di tes kedua di Thailand.

Rider asal Italia mengatakan pilihan pada sasis yang akan digunakan untuk balapan Qatar masih belum dilakukan, namun ia yakin hal itu tidak akan membuat perbedaan besar bagi performanya di atas lintasan.

"Kami bekerja dengan baik dari Malaysia dan seterusnya," ujar Dovi.

"Kami mencoba segala hal yang harus kami coba dan ini tidak selalu terjadi karena masalah bisa terjadi dan bannya terbatas," lanjutnya.

"Kami memiliki gagasan yang cukup jelas, terutama pada fairing. Kami memiliki lebih banyak keraguan pada sasis, tapi saya bisa sangat cepat dengan kedua tipe itu. Kami akan membuat pilihan sebelum balapan pertama."

TAGS : Dovizioso MotoGP Ducati




TERPOPULER :