Selasa, 18/12/2018 18:24 WIB

Ini 13 Calon Deputi Penindakan dan Direktur Penyidikan KPK

Lembaga KPK, kata Febri, meminta masukan dari masyarakat terkait dua posisi yang akan diseleksi tersebut.

Juru bicara KPK Febri Diansyah

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan 13 calon Deputi Bidang Penindakan dan Direktur Penyidikan KPK yang berasal dari institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Sebagaimana disampaikan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan pada 9 Maret 2018 bahwa KPK terbuka dengan masukan masyarakat terhadap calon Deputi Bidang Penindakan dan Direktur Penyidikan yang sudah diajukan pada kami," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Minggu.

Lembaga KPK, kata Febri, meminta masukan dari masyarakat terkait dua posisi yang akan diseleksi tersebut. Menurutnya, seluruh calon nanti akan diseleksi dengan standardisasi dan proses yang sama.

"Mohon masukan dari masyarakat sebagai bagian dari peran memperkuat upaya pemberantasan korupsi ke depan karena dua posisi yang akan diseleksi ini merupakan jabatan yang sangat penting bagi ikhtiar pemberantasan korupsi ke depan," ucap Febri.

Berikut nama-nama calon yang diusulkan dari Polri dan Kejaksaan:

I. Deputi Bidang Penindakan, institusi calon dari Polri antara lain Toni Harmanto, Firly, dan Abdul Hasyim Gani.

Sedangkan dari Kejaksaan Agung, yakni Feri Wibisono, Fadil Zumhana, Heffinur, Wisnu Baroto, Oktovianus, Tua Rinkes Silalahi, dan Witono.

II. DIrektur Penyidikan institusi calon dari Polri antara lain Edy Supriyadi, Andy Hartoyo, dan Djoko Poerwanto.


=

TAGS : KPK Calon Penyidik Kasus Korupsi




TERPOPULER :