Rabu, 12/12/2018 23:07 WIB

Trump Yakin Kini Korut Tepati Janji

Trump mengatakan bahwa Korut sudah tak meluncurkan rudalnya lagi sejak November. Dan ini dianggap sinyal baik

Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

Washington - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yakin Korea Utara akan mematuhi janjinya untuk menunda peluncuran rudal, hingga pemimpin kedua negara bertemu dan melakukan diplomasi tingkat tinggi.

Dalam sebuah cuitan, Minggu (11/3) pagi, Trump mengatakan bahwa Korut sudah tak meluncurkan rudalnya lagi sejak November. Dan ini dianggap sinyal baik menuju pertemuan dua negara yang sudah lama bersitegang itu.

"Korea Utara tidak melakukan uji coba rudal sejak 28 November 2017, dan berjanji untuk tidak melakukan hal demikian hingga kami bertemu. Saya yakin mereka akan menghargai komitmen tersebut," tulis Trump dalam akun Twitter resminya.

Pada Kamis lalu, Trump mengejutkan sejumlah pihak saat mengungkapkan bahwa AS bersedia menerima undangan Korut untuk melakukan pertemuan dengan Kim Jong-un.

Dilansir dari CNN, pertemuan ini diharapkan dapat menyudahi perseteruan AS dan Korut, setelah China dianggap gagal menjadi penengah. Alih-alih membantu meredakan ketegangan, China malah diam-diam membantu Korut.

"Preesiden China Xi Jinping dan saya berbicara panjang soal pertemuan nanti itu. Dia menyambut pertemuan tersebut," imbuh Trump.

TAGS : Amerika Serikat Donald Trump Korea Utara




TERPOPULER :