Jum'at, 19/04/2024 21:06 WIB

Komandan "Perang" Demokrat, AHY Siap Jalankan Amanah SBY

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan siap untuk menjalankan amanah sebagai sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 Partai Demokrat.

Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan siap untuk menjalankan amanah sebagai sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 Partai Demokrat.

AHY berjanji akan menjalankan amanah yang diberikan sang ayah, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyno (SBY) dengan baik. Menurutnya, amanah tersebut sebagai kehormatan yang cukup luar biasa.

"Ini adalah suatu kehormatan, suatu tanggung jawab dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Partai Demokrat kepada saya pribadi. Oleh karena itu, saya Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan siap menjalankan amanah ini," tegas AHY, dalam sambutannya, di Wisma Proklamasi, Jakarta, Sabtu (17/2).

Dalam kesempatan itu, AHY mengajak seluruh kader partai berlambang segitiga mercy itu bergandengan tangan untuk membawa kemenangan dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2019.

"Kita tentu senang di sana-sini ada superman, tapi yang kita butuhkan adalah superteam yang solid, yang berkarakter, yang berkapasitas dan berintegritas yang luhur," katanya.

Kata AHY, dalam mencapai sebuah tujuan dan cita-cita besar yang mulia, tentunya butuh kerjasama seluruh kader Partai Demokrat dari mulai tingkat pusat hingga daerah.

"Karena itu, saya mengajak segenap kader Demokrat di jajaran DPP, DPD, DPC, DPAC, sampai ranting, termasuk seluruh calon legislatif di seluruh wilayah tanah air. Marilah kita bangun kerja sama, membangun komunikasi, sinergi, dan kolaborasi untuk perjuangan yang berat ini," kata AHY.

Sebelumnya, SBY selaku Ketum Demokrat memberikan mandat kepada putra sulungnya, AHY menjadi Kogasma untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. SBY menyampaikan amanah agar Kogasma dapat menjalankan sistem politik sesuai dengan yang dianut Partai Demokrat.

"Rancang dan selenggarakan kampanye-kampanye pemenangan pemilu Partai Demokrat di seluruh wilayah Indonesia dengan cara yang efektif, yang cerdas, yang mendidik, dan yang beretika," kata SBY.

KEYWORD :

Pilpres 2019 Partai Demokrat Capres dan Cawapres




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :