Rabu, 17/04/2024 01:43 WIB

Saut KPK Ajak Insan Pers `Keroyok` Korupsi

Saut mengajak untuk semua insan pers yang ada di seluruh Indonesia untuk membantu KPK dalam menciptakan integritas.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak seluruh insan pers untuk bersama-sama mencegah praktik korupsi di Tanah Air. Saut Situmorang, Wakil Ketua KPK menekankan korupsi itu harus `dikeroyok` bersama-sama.‎

Hal itu disampaikan Saut berkaitan dengan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang jatuh pada hari ini, Jumat (9/2/2018). Dikatakan Saut, perubahan bangsa jauh lebih baik kedepannya, juga merupakan tanggung jawab dari seluruh pegiat Pers. ‎

"Korupsi itu harus dikeroyok rame-rame, pada sisi lain tidak ada keraguan sebagai pilar demokrasi insan pers dan media," kata Saut melalui pesan singkat.

Apalagi, sambung Saut, pers merupakan salah satu dari pilar demokrasi di Indonesia, selain eksekutif, yudikatif, dan legislatif. "Dari sisi banyak teori mereka adalah tokoh perubahan yang tidak boleh lelah apalagi goyah hanya karena penegakan hukum masih lambat kemajuannya," ujar Saut.

Sebab itu, Saut mengajak untuk semua insan pers yang ada di seluruh Indonesia untuk membantu KPK dalam menciptakan integritas yang lebih kuat kedepannya. Utamanya dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

"Semangat, Selamat Hari Pers Nasional . Salam buat semua pegiat media dari Aceh sampai Papua di setiap sudut jengkal tanah NKRI. Mari bantu KPK menegakan integritas negeri ini . Salam  integritas," tandas Saut.

KEYWORD :

Saut Situmorang KPK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :