Sabtu, 22/09/2018 03:36 WIB

Lapor! Perairan Tulangbawang Ada Perompakan

Dalam kejadian itu, menurut mereka, semua hasil tangkapan berupa kepiting rajungan dirampas dan hanya mesin kapal yang disisakan.

Sejumlah nelayan sedang melaut

Lampung Timur  - Sejumlah nelayan  asal Cirebon, Jawa Barat mengabarkan, sekitar Kuala Teladas, Tulangbawang, Lampung kerap terjadi perompakan. Mereka meminta Satuan Polisi Perairan Polda Lampung dapat memberikan jaminan keamanan saat melaut.

"Mohon kiranya kepada polisi diberi rasa aman di laut Lampung dan mohon ditindak para perompaknya," kata salah satu nelayan saat berlabuh di perairan pantai timur laut Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Kamis.

Harapan itu disampaikan sejumlah nelayan asal Cirebon, menyusul sejumlah rekannya sesama nelayan yang dirompak di tengah laut Kuala Teladas, Tulangbawang. Kejadian perompakan itu menurut mereka terjadi berlangsung pada Sabtu (20/1) kemarin.

"Baru beberapa hari ini teman-teman saya nelayan dari Cirebon dirompak di laut Teladas Tulangbawang, pas tanggal 20 kemarin," katanya lagi.

Dalam kejadian itu, menurut mereka, semua hasil tangkapan berupa kepiting rajungan dirampas dan hanya mesin kapal yang disisakan.

"Berikut barang pribadi seperti handphone diambil juga, hanya mesin kapal yang tidak diambil," kata para nelayan itu pula.

Akibat kejadian perompakan itu, para nelayan ini cemas saat melaut karena khawatir para perompak akan beraksi kembali, sehingga mereka berharap jaminan keamanan di wilayah laut Lampung dari aparat kepolisian setempat.

TAGS : Nelayan Perompakan Jawa Barat




TERPOPULER :