Minggu, 21/01/2018 15:16 WIB

Telantarkan Istri, Politisi PKS Zulkiflimansyah Dilaporkan ke Komnas Perempuan

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Zulkieflimansyah, dilaporkan istri keempatnya Aires Suci Handayani ke Komnas Perempuan.

Istri keempat Politikus PKS Zulkiflimansyah, Aries Suci Handayani dan kuasa hukumnya Jamil Burhanuddin

Jakarta - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Zulkieflimansyah, dilaporkan istri keempatnya Aires Suci Handayani ke Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan).

Aries Suci mengaku sebagai istri keempat Zulkiflimansyah yang baru beberapa hari lalu ditetapkan PKS sebagai calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

Aries Suci datang bersama pengacaranya, Jamil Burhanuddin. Setelah pelaporan, Jamil mengakui bahwa kedatangan mereka untuk melengkapi berkas-berkas laporan terkait perlakuan Zulkieflimansyah terhadap kliennya. Pelaporan itu sendiri sudah mereka layangkan sejak Mei 2017.

"Tadi kami minta beberapa hal yang tidak tertulis di dalam laporan kami sampaikan," kata Jamil di Kantor Komnas Perempuan, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/1).

Jamil berharap Komnas Perempuan segera melakukan penyelidikan secara komprehensif menyangkut perlakuan yang selama ini diterima Suci dari suaminya itu.

Diketahui, Aries Suci Handayani dinikahi oleh Zulkieflimansyah pada tahun 2016, setelah sebelumnya perempuan itu melaporkan perlakuan tak pantas Zulkieflimansyah terhadap dirinya ke DPP PKS. Sidang DPP PKS melakukan mediasi dan memerintahkan Zulkieflimansyah untuk menikahi Aries Suci.

Namun setelah dinikahi, Aries Suci ditelantarkan bersama dua orang anak dari pernikahan dia sebelumnya. Aris Suci dipindahkan dari Sumbawa ke Yogyakarta.

Tapi, Zulkieflimansyah dinilai tak berubah dan tetap tidak memperlakukan Aries Suci layaknya seorang istri. Buktinya, Aries Suci dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Sejak perlakuan awal Zulkiflimansyah, Aries Suci sudah melapor ke struktur PKS di pusat, namun tak ada tindakan yang berarti yang membuat sikap Zulkiflimansyah berubah dan memperlakukan Aries Suci layaknya sebagai seorang Istri.

Aries Suci justru dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh Zulkiflimansyah dengan tuduhan pencemaran nama baik. Aries Suci juga beberapa kali ke Mahkamah Kehormatan DPR RI melaporkan Zulkiflimansyah namun lagi lagi tidak diproses.

"Terlihat betapa kuatnya Zulkuflimansyah karena PKS pun sebagai partai dakwah yang sangat mengedepankan nilai moralitas Islam tak berani membuat putusan pemberhentian terhadap Zulkiflimansyah sebagai kader PKS dan anggota DPR RI, malah masih diberi kepercayaan tinggi oleh PKS," terangnya.

Karena itu, Aries Suci melaporkan suaminya juga bakal calon Gubernur NTB itu ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

Jamil berharap, hasil penyelidikan Komnas Perempuan dapat dijadikan bahan pertimbangan oleh MKD DPR RI dan DPP PKS sebelum memecat Zulkieflimansyah dari keanggotaan DPR RI dan statusnya sebagai kader PKS.

"Karena menurut kami, itulah yang paling pantas untuk diterima karena perlakuannya atas klien kami," tegas Jamil.

TAGS : Politisi PKS Zulkiflimansyah Komnas Perempuan

TERKAIT




TERPOPULER :