Jum'at, 19/04/2024 23:17 WIB

Ketika Jokowi Pamer Kedekatan dengan Cak Imin

Presiden Jokowi mengundang Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam peresmian kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Presiden Jokowi dan Ketum PKB Cak Imin

Jakarta - Presiden Jokowi mengundang Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam peresmian kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Saat peresmian, Presiden Jokowi dan Cak Imin beserta sejumlah menteri Kabinet Kerja turut serta memencet bel peresmian. Cak Imin juga duduk tepat disamping Jokowi saat mencoba kereta dari Bandara Soekarno-Hatta ke Stasiun Sudirman Baru.

Direktur Saiful Mujani Research Consulting (SMRC), Sirojudin Abbas mengatakan, peresmian kereta Bandara Soekarno-Hatta tersebut sebagai momentum Presiden Jokowi untuk memamerkan kedekatannya dengan Cak Imin.

"Pak Jokowi memberikan dukungan kepada PKB, dengan hadir berdua dan duduk berdua bahwa ingin warga Indonesia melihat kedekatannya dengan Cak Imin," kata Sirojudin, kepada Jurnas.com, Jakarta, Kamis (4/1).

Sirojudin menegaskan, yang paling penting adalah Jokowi ingin menunjukkan kedekatannya dengan Cak Imin kepada seluruh warga Indonesia. "Itu memunculkan pertanyaan dan penasaran, sehingga memunculkan perbincangan baru," terangnya.

Sebelumnya, Cak Imin turut mendampingi Presiden Jokowi saat meresmikan kereta Bandara Soekarno-Hatta. Kehadiran Cak Imin mendampingi Presiden Jokowi tentu menuai pertanyaan. Sebab, Cak Imin disebut-sebut sebagai Cawapres potensial untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

Ketika ditanya soal potensi Cak Imin sebagai Cawapres di Pilpres 2019, Jokowi sangat mengapresiasi. "Bagus, bagus, bagus," kata Jokowi.

Diketahui, sejumlah relawan Cak Imin telah tersebar di sejumlah daerah. Bahkan, spanduk dukungan terhadap Cak Imin menjadi Cawapres di Pilpres 2019 juga telah tersebar di sejumlah daerah.

KEYWORD :

Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :