Sabtu, 20/04/2024 05:00 WIB

Zulkifli: Wanita adalah Tiang Negara

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menandai puncak Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 dengan mengunjungi pasien kanker serviks di RSCM Jakarta.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Ketua MPR Zulkifli Hasan didampingi sederet artis seperti Eko Patrio, Ramzy, Sahrul Gunawan, Lucky, mengadakan bakti sosial di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM), Jakarta, Jumat pagi (22/12)

Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menandai puncak Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 dengan mengunjungi pasien kanker serviks di RSCM Jakarta.

Zulkifli berkomunikasi serta berbagi rasa dengan ibu-ibu yang tengah dirawat. Ia berharap, kerdatangannya ke RSCM dapat menghibur sekaligus mendoakan ibu-ibu yang tengah dirawat.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran kami, ibu-ibu merasa terhibur dan juga merasa ada temannya. Semoga dengan doa kita, mereka kuat, cepat sehat dan pulih kembali," kata Zulkifli, usai menjenguk pasien di RSCM, Jumat (22/12).

Zulkifli mengucapkan selamat Hari Ibu kepada segenap kaum ibu di seluruh Indonesia, terutama ibu-ibu pasien yang tengah di rawat di RSCM ini. “Selamat hari ibu. Saya harap melalui peringatan Hari Ibu, ibu-ibu yang sakit ini bisa lebih bersemangat melawan sakit yang tengah diderita,” ujarnya.

Ia mengaku peran ibu sangat berharga bagi setiap orang. Bahkan zaman sekarang ini, peran ibu sangat sentral. “Ibulah segala-galanya bagi kita. Majunya sebuah bangsa berpulang ke kaum ibu," tegasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional(PUAN) Evi Mafriningsianti, Waketum PUAN, Futri Zulya, Ketua DPP PAN, Intan Fitriana Fauzi, Anggota DPRRI yang juga Ketua DPW DKI Eko Hendro Purnomo.

Zulkifli mengatakan, Ibu merupakan orang yang paling berjasa dan sangat dibutuhkan didalam hidup. Bahkan, peran ibu sangatlah besar dalam memaksimalkan potensi diri seorang manusia. "Kaum ibu adalah penjaga moral anak,” terangnya.

Selain itu jelasnya, negara sangat membutuhkan para ibu untuk menjaga integritas keluarga. “Saya kira, dalam setiap keluarga, kaum ibu menjadi sumber inspirasi yang menanamkan nilai-nilai hidup, sopan santun, kejujuran, kerja keras, serta semangat berinovasi bagi setiap anak Indonesia sejak dini,” tuturnya.

Peran seorang ibu di zaman now, kata Zulkiflki, tidak terbatas hanya di rumah saja. Banyak sekali ibu-ibu yang menjalankan usaha dan bekerja dalam berbagai profesi.

“Untuk itu, apapun peran seorang ibu di masa modern ini, sepanjang masih dalam koridor aturan dan norma yang berlaku, patut kita hargai dan harus didukung," ujarnya.

Lebih lanjut, Zulkifli mengatakan, kontribusi kaum ibu bagi bangsa dan negara sangatlah besar. Dalam sebuah hadist Rosulullah SAW menegaskan, "Wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya maka baiklah negaranya dan jika rusak wanitanya maka rusak pula negaranya," terangnya.

Hal ini memperlihatkan tugas para ibu tidak ringan karena Negara menjadi taruhannya. Sebab, dari para ibu inilah akan lahir para pemimpin dan penerus bangsa di masa yang akan datang.

"Nasib bangsa ini tidak semata bergantung pada seperti apa pemimpin negaranya, tetapi lebih pada bagaimana keadaan kaum ibunya. Jadi, hormatilah kaum ibu. Sekali lagi, Selamat Hari Ibu untuk para ibu-ibu yang hebat di seluruh Indonesia," pungkasnya.

KEYWORD :

Ketua MPR Zulkifli Hasan Hari Ibu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :