Jum'at, 19/04/2024 13:42 WIB

AS Siapkan Bonus Rp340 Miliar terkait Informasi Keberadaan Petinggi Hizbullah

Amerika Serikat memberikan hadiah sebesar USD25 juta atau Rp340 miliar kepada siapa saya yang memberikan informasi keberadaan Abu Bakr Al-Baghdadi. 

Presiden Amerika, Donald Trump dan Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi (Foto: RT)

Baghdad - Koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat memberikan hadiah sebesar USD25 juta atau Rp340 miliar kepada siapa saya yang memberikan informasi keberadaan pemimpin Islamic State Iraq and Syria (ISIS), Ibrahim Awwad Al-Badri, yang juga dikenal sebagai Abu Bakr Al-Baghdadi

Dilansir dari Memo, Kamis (21/12), pengumuman tersebut disampaikan melalui selembaran brosur di wilayah barat Irak.

Kolonel tentara Irak, Al-Jadeed mengatakan kepada situs berita Al-Araby bahwa pesawat tempur Amerika telah mensurvei padang pasir Irak. Mereka membagikan gambar Al-Baghdadi didistribusikan ke pengembara gurun pasir dan penduduk di daerah terdekat.

Ketika ditanya apakah Al-Baghdadi bersembunyi di gurun Irak, kolonel tersebut mengatakan,"Ada indikasi ia bersembunyi di daerah gurun dan kami berharap dia berada di daerah gurun pasir. Kami benar-benar mengelilingi padang pasir dari lima sumbu."

Jika kita menerima konfirmasi bahwa Al-Baghdadi memang berada di pihak Suriah, maka ada perintah dari Baghdad untuk menyeberang ke wilayah Suriah. "

"Koalisi internasional akan menangkap Baghdadi secara hidup-hidup dan tidak membunuhnya," jelasnya.

Pemimpin suku dalam pasukan anti-Daesh (ISIS,Red), Faisal Al-Assafi mengatakan, "Orang-orang Amerika percaya bahwa Baghdadi atau ajudan seniornya berada di padang pasir, jadi mereka berkonsentrasi di padang pasir dengan harapan bisa menemukannya."

KEYWORD :

Abu Bakr Al-Baghdadi Amerika Serikat ISIS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :