Selasa, 20/10/2020 04:28 WIB

Hari Ini Nasib Setya Novanto Dibahas DPR

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sarifuddin Sudding membenarkan adanya surat pengunduran diri Setya Novanto.

Ketua DPR, Setya Novanto

Jakarta - Hari ini (11/12) akan digelar Rapat Pengganti Badan Musyawarah (Bamus) DPR untuk membahas surat pengunduran diri Setya Novanto sebagai Ketua DPR. Rapat ini dihadiri Aziz Syamsuddin yang mendapat mandat dari Setnov untuk menggantikan posisinya sebagai Ketua DPR.

"Agendanya membahas surat pengunduran diri kemudian surat penunjukan," kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Dikatakan Fahri, ada tujuh surat dari Novanto yang dikirimkan kepada Pimpinan DPR namun ia enggan menjelaskan surat apa saja yang dimaksud. Surat itu  dari Novanto itu diterima Pimpinan DPR setelah diterima Biro Pimpinan DPR.

"Pimpinan DPR yang hadir dalam Rapat Bamus adalah saya, Pak Fadli, dan Pak Taufik. Pak Agus Hermanto masih dalam perjalanan dari Semarang," ujarnya.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sarifuddin Sudding membenarkan adanya surat pengunduran diri Setya Novanto. Dan surat itu menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai Ketua DPR.  "Iya sudah ada surat pengunduran diri Pak Novanto pada 4 Desember dan 6 Desember yang ditujukan kepada pimpinan DPR," katanya.

Sedangkan Golkar Aziz Syamsuddin mengatakan, masyarakat diminta sabar terkait pergantian Ketua DPR dan penunjukkan dirinya sebagai pengganti Novanto.

Aziz mengatakan, terkait adanya penolakan dari internal kepada dirinya sebagi Ketua DPR, yang penting adalah ada tanda tangan Ketua Umum, Sekjen Partai Golkar, dan Dewan Pembina. "Yang penting tanda tangan Ketua Umum Partai Golkar, Sekretaris Jenderal Partai Golkar, dan Dewan Pembina Partai Golkar, sah," ujarnya.

TAGS : Setya Novanto Aziz Syamsuddin DPR




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :