Selasa, 12/12/2017 17:19 WIB

Khamanei: Kejatuhan ISIS adalah Kekalahan Bagi AS

Pemimpin Revolusi Islam Iran, Ayatollah Ali Khamenei mengatakan jatuhnya Daesh (Islamic State Iraq and Syria, Red) di Suriah merupakan kekalahan bagi Amerika Serikat

Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Ali Khamenei (Foto: Tehran Time)

Tehran - Pemimpin Revolusi Islam Iran, Ayatollah Ali Khamenei mengatakan jatuhnya Daesh (Islamic State Iraq and Syria, Red) di Suriah merupakan kekalahan bagi Amerika Serikat.

Menjelang Pekan Basij Nasional, Ayatollah Ali Khamenei memuji usaha para pemuda dalam meniadakan plot dan persekongkolan Amerika Serikat di Asia Barat. Ia mengatakan, "Di wilayah ini, Republik Islam dan Anda, para individu muda, berhasil membuat Amerika berlutut. Semua upaya dan plot mereka yang bertujuan membersihkan ideologi Iran atau perlawanan dari wilayah tersebut, namun justru sebaliknya.

"Penyebab sebenarnya kematian tumor kanker Daesh adalah semangat Basiji. Musuh mencoba menggunakan kelompok Takfiri yang tidak manusiawi ini untuk membuat sebuah insiden melawan pemuda perlawanan, namun ketaatan, semangat, dan motivasi membuat para musuh berlutut," katanya dalam pertemuan dengan sejumlah besar anggota Basij pada Rabu (22/11)

Mengutip Revolusi Islam 1979 sebagai contoh bagaimana kemenangan dapat dicapai, Ayatollah Khamenei sukses  melawan teroris di Suriah dan Irak, namun negara lain harus tunduk pada plot musuh.

"Salah satu strategi yang diketahui musuh adalah mengecewakan kaum muda kita. Sayangnya, beberapa orang bertindak sebagai musuh, menyebarkan keputusasaan, dengan mengatakan bahwa tidak mungkin melawan musuh tersebut. Dan mengapa tidak? Republik Islam telah melawan musuh- ketamakan dan  mengalahkan musuh dalam semua kasus. "

Berbicara tentang keberhasilan kekuatan mobilisasi dan meniadakan persekongkolan musuh, Pemimpin tersebut mengatakan, "Anda menyaksikan bahwa konspirasi berturut-turut ini, yang diciptakan di wilayah ini oleh Amerika, Zionis, reaksioner Arab dan lainnya, hancur oleh kedaulatan Revolusi Islam. Salah satu konspirasi adalah kelompok Takfiri yang tidak berperikemanusiaan, ISIS, yang hancur, berkat usaha orang-orang yang setia, dengan bantuan orang-orang yang mendukung kekuatan perlawanan."

Ayatollah Khamenei kemudian menyebutkan seberapa besar manifestasi cita-cita Revolusi Islam terjadi di tengah perang melawan musuh, meski ada yang meragukan.

"Bahkan di beberapa negara tetangga kita, kadang-kadang, mereka tidak percaya apakah mungkin mengalahkannya. Mereka bergabung dalam  medan perang, mereka berhasil dan barulah mereka percaya bahwa inilah pesan dari Republik Islam, pesan revolusi, sampai ke negara lain," katanya dilansir Tehran Time, Kamis (23/11)

TAGS : Iran Teroris ISIS Amerika Serikat




TERPOPULER :