Sabtu, 23/01/2021 18:14 WIB

Perppu Ormas, Golkar Usul Undang Panglima TNI, Kapolri dan Menag

Partai Golkar mengusulkan agar mengundang Menteri Agama Lukman Edy, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait pembahasan Perppu Ormas yang diterbitkan Presiden Jokowi.

Wasekjen Partai Golkar, TB Ace Hasan Sadzili

Jakarta - ‎Partai Golkar mengusulkan agar mengundang Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait pembahasan Perppu Ormas yang diterbitkan Presiden Jokowi.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar TB Ace mengusulkan, agar tidak hanya mengundang tiga menteri‎ saja, akan tetapi juga mengundang Menteri Agama dan aparat penegak hukum.‎

"Sebab ini terkait dengan Ormas keagamaan, kalau hanya ingin memberi masukan tentu bukan hanya Menteri Agama tetapi Panglima TNI juga Kapolri," kata Ace,

Selain itu, ia juga mengusulkan untuk mengundang Badan Intelijen Negara (BIN) dalam pembahasan Perppu Ormas tersebut. Hal itu mengingat, ‎informasi dari BIN terkait keberadaan sejumlah Ormas radikal sangat dibutuhkan.

"Kita ingin ada penjelasan dari pihak keamanan, pertama informasi intelijen terkait dengan adanya ormas-ormas yang dinilai bisa menggoyahkan NKRI ini kalau itu adalah alasannya," katanya.

TAGS : Perppu Ormas Ormas Radikal Pancasila DPR




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :