Selasa, 12/12/2017 21:25 WIB

Internasional

Antisipasi Rudal Korut, AS Kirim Pesawat Pengebom ke Korsel

Amerika Serikat mengirim dua pesawat pembom strategis B-1B ke Korea Selatan di tengah meningkatnya ketegangan di Semenanjung Korea. 

Jet pembom strategis B-1B milik Amerika Serikat (Foto: Reuters)

Jakarta - Komando militer Seoul mengatakan Amerika Serikat mengirim dua pesawat pembom strategis B-1B ke Korea Selatan di tengah meningkatnya ketegangan di Semenanjung Korea. 

Pesawat pembom tersebut ikut serta dalam latihan penembakan dengan jet tempur F-15K Korea Selatan di atas perairan di timur dan barat semenanjung tersebut.

Kepala Staf Gabungan Seoul mengungkapkan pada Rabu pagi para pembom memasuki ruang udara Korea sebelum pukul 9 malam setelah diterbangkan dari markas mereka di Guam dan tiba Seoul sebelum pukul 11.30 malam.

"Pasukan udara Korea Selatan dan Amerika Serikat memamerkan tekad sekutu untuk pembalasan yang kuat terhadap ancaman nuklir dan rudal Korea Utara," kata JCS dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh kantor berita lokal Yonhap.

Korea Utara memperingatkan bulan lalu, pihaknya dapat menembak jatuh pembom Amerika Seriakt atas kebijaksanaannya sendiri di tengah meningkatnya ketegangan setelah uji coba nuklir keenam Pyongyang.

Seoul dan Washington waspada terhadap kemungkinan uji coba rudal jarak jauh Korea Utara pada perayaan ulang tahun berdirinya partai penguasa negara yang tertutup itu.

TAGS : B-1B Korea Selatan Amerika Serikat




TERPOPULER :