Sabtu, 22/09/2018 20:13 WIB

Konglomerat Asal Amerika, Newhouse Jr Tutup Usia

Newhouse dan saudaranya Donald mewarisi harta dan media ayah mereka

Newhouse

Jakarta - S. I. Newhouse Jr, pemilik majalah The New Yorker, Vogue, Vanity Fair, Architectural Digest dan majalah lainnya memiliki pengaruh besar terhadap budaya, fashion dan rasa sosial Amerika, meninggal di usia 89 tahun pada Minggu (01/10) waktu setempat di Manhattan. 

Dilansir UPI, kabar duka tersbeut disampaikan pihak keluarga melalui sebuah pernyataan kepada media. "Hari ini adalah hari emosi, kehilangan yang tulus untuk keluarga kami dan keluarga besar Si Newhouse di Condé Nast. Dia bangga menerbitkan majalah terbaik di dunia dan menawarkan konten luar biasa di setiap platform digital. , "kata keluarga Newhouse dalam sebuah pernyataan.

Newhouse dan saudaranya Donald mewarisi harta dan media ayah mereka, Advance Publications, dan mengembangkannya menjadi salah satu perusahaan penerbitan paling sukses di negara ini. Pada 2017, Forbes menempatkan Advance Publications sebagai perusahaan swasta terbesar ke 40 di Amerika Serikat.

Bloomberg baru-baru ini memperkirakan kekayaan bersih Newhouse di 12,7 miliar dollar, menjadikannya 100 orang terkaya di Amerika Serikat.

Newhouse, yang bertanggung jawab untuk mengembangkan daftar majalah yang disusun berdasarkan Condé Nast dan dimiliki oleh Advance Publications, dikreditkan untuk merekrut dan mengembangkan bakat editorial bintang dan menumbuhkan cache budaya majalah seperti Vogue, GQ dan Vanity Fair.

Kepemilikan Advance Publications juga mencakup berbagai surat kabar, seperti The Long Island Daily Press, The Star-Ledger, The Cleveland Plain-Dealer dan The St. Louis Globe-Demokrat.

Meskipun Newhouse pernah dikritik karena fokus majalahnya pada orang kaya dan terkenal, namun saat penjualan melonjak di bawah kepemimpinannya, publikasi lain meniru pendekatan tersebut.

Newhouse lahir di Manhattan pada 8 November 1927, ke Sam Newhouse dan Mitzi nee Epstein. Dia sempat kuliah di Universitas Syracuse sebelum meninggalkan sekolah untuk bekerja bagi ayahnya. Dia bertugas selama 40 tahun sebagai ketua Conde Nast. Dia pensiun sebagai ketua emeritus pada tahun 2015.

TAGS : Newhouse Amerika New Yorker




TERPOPULER :