Sabtu, 22/07/2017 19:49 WIB

Internasional

PM Israel: Islam Ingin Menghancurkan Israel dan Eropa

Netanyahu bahkan menyebut Islam sebagai agama teroris.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersama Presiden Perancis Emmanuel Macron

Paris – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu kembali melontarkan pernyataan kontroversial. Dalam lawatannya ke Prancis, Minggu (16/7) ia mengatakan bahwa Islam berupaya menghancurkan Israel dan negara-negara Eropa. Netanyahu bahkan menyebut Islam sebagai agama teroris.

“Islam ingin Israel dan negara-negara Eropa hancur. Kami mendengar suara-suara para ekstrimis, tidak hanya ingin menghancurkan negara Yahudi, tapi juga semua orang Yahudi yang bertentangan dengan keinginan mereka,” kata Netanyahu dalam sebuah pertemuan resmi dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, di Istana Elysee.

Netanyahu juga menekankan bahwa kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang notabene bagian dari Islam, mendambakan kehancuran Israel dan Eropa. Karena itu, Prancis sebagai pemilik kekuatan besar diminta agar tetap mewaspadai tindakan terorisme atas nama Islam.

“Mereka tidak membenci Barat karena Israel, tapi membenci Israel karena Barat. Mereka mencoba menghancurkan kita dan Anda, dan karena Prancis adalah kekuatan besar, mereka pasti tidak akan mengabaikannya,” tambahnya.

Dikutip dari MEMO, selain membahas soal terorisme, Netanyahu dan Macron dikabarkan membahas soal konflik Suriah dan Iran dalam pertemuan tersebut.

TAGS : Israel Islam Prancis Netanyahu




TERPOPULER :

TERKINI

Siap-Siap, Pemerintah Ubah Sistem Perkuliahan Pancasila Semester Ini

Pancasila sudah tidak lagi pas jika hanya sebatas dihafal...

Jokowi Jadi Presiden Pertama yang Membuka Kongres Pancasila

Kehadiran Jokowi dalam kegiatan kongres tahun ini merupak...

Konflik Timteng, Iran Siap Buka Dialog dengan Saudi

Teheran siap membuka dialog dengan Arab Saudi untuk menye...

Indonesia Kecam Kekerasan di Masjid Al-Aqsa

Pemerintah Indonesia menolak segala bentuk aksi kekerasan...