Jum'at, 26/04/2024 17:28 WIB

Berhadiah 1 Juta Dollar, Startup World Cup 2018 Resmi Diluncurkan

Perusahaan venture capital asal Silicon Valley Fenox pada hari ini resmi meluncurkan Startup World Cup 2018 di Indonesia

Perwakilan Indonesia berhasil raih juara tiga Startup World Cup tahun lalu

Jakarta - Perusahaan venture capital asal Silicon Valley, Fenox, pada hari ini resmi meluncurkan Startup World Cup 2018 di Indonesia. Dalam mengadakan kompetisi ini, Fenox bersama dengan Bekraf, bekerjasama untuk memajukan startup Indonesia ke kancah internasional.

Startup World Cup adalah serangkaian kompetisi dan konferensi yang memiliki tujuan untuk menjembatani ekosistem startup di seluruh dunia.

Total akan diadakan 30 acara regional di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia, dan Australia. Akan diakhiri grand final yang akan dilaksanakan di Silicon Valley.

"Kami berharap startup world cup ini akan menjangkau para pelaku usaha di seluruh wilayah," tutur Chris Abshire, Executive Director of startup world cup pada peluncuran kompetisi ini Jum`at kemarin.

Dibanding tahun kemarin, tahun ini akan ada 30 daerah tambahan yang berpartisipasi, jumlah itu dua kali lipat lebih banyak daripada tahun lalu.

Menurut Retno Dewati, SEA Regional Manager Fenox Venture Capital startup di Indonesia berkembang dengan sangat pesat, bahkan Indonesia berada diburutan nomor 2 di seluruh Asia Tenggara setelah Singapura.

Sejak investasi pertama pada 2014 lalu, Fenox telah memberikan investasi pada lebih dari 25 perusahaan di seluruh SEA, yang mengejutkan adalah 70% diantaranya dari Indonesia.

"Target kami tahun ini adalah paling tidak kami dapat mencapai paling tidak 10 kesepakatan tahun ini," tambah Dewati.

Untuk dapat mengikuti kompetisi ini, para pemilik startup cukup masuk ke website resmi penyelenggara yakni www.startupworldcup.io dan mengikuti step-step yang sudah disediakan.

KEYWORD :

Startup World Cup Bekraf Fenox Venture Capital




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :