Rabu, 21/11/2018 14:33 WIB

Usut Kasus BLBI, PDIP Nilai KPK Tebang Pilih

PDIP mempertanyakan sikap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengusutan kasus korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) mempertanyakan sikap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengusutan kasus korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Ada apa?

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, KPK tebang pilih dalam menuntaskan tindak kejahatan korupsi. Sebab, hingga saat ini KPK seolah diam dalam penuntasan kasus Bank Century.

"Kasus BLBI kan seolah menjadi kasus yang muncul menjelang pemilu. Persoalan yang muncul seperti kasus Century yang sudah jelas-jelas di depan mata kenapa tidak ada proses penuntasan," kata Hasto, kepada wartawan, Jakarta, Selasa (9/5).

Hasto mempertanyakan, sejumlah kasus korupsi yang sudah ditemukan adanya kerugian negara berdasarkan audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), namun tak kunjung ditindaklanjuti oleh KPK.

"Yang seperti Itu tidak diproses secara tuntas, tetapi kasus BLBI yang oleh audit BPK yang tak ada kerugian negara diungkit terus menerus," tegasnya.

TAGS : Kasus BLBI Hak Angket KPK PDIP




TERPOPULER :