Sabtu, 17/11/2018 04:56 WIB

Air Putih Saja Tak Cukup, Tubuh Butuh Beberapa `Kotoran`

Selain baik untuk kesehatan, minum air putih juga dianggap mampu mencegah datangnya penyakit. benarkah?

Foto ilustrasi asma

Jakarta - Meminum air bersih penting untuk kesehatan. Selain itu, kebutuhan manusia pada air putih juga berfungsi untuk mencegah penyakit-penyakit tertentu, misalnya penyakit pada saluran pencernaan.

Namun tahukah anda, bahwa minum air bersih tidak selalu berdampak baik. Studi terbaru menyatakan bahwa minum air bersih dapat memicu risiko terkena asma. Benarkah?

Dari penelitian yang dilakukan oleh University of British Columbia di Kanada, mengungkapkan ada hubungan antara risiko asma dengan kebersihan lingkungan. Para peneliti mengidentifikasi empat jenis bakteri di usus yang ditemukan pada 100 anak-anak Kanada. Hasilnya, anak-anak yang memiliki keempat jenis bakteri usus tersebut, ternyata memiliki risiko rendah terkena asma.

“Mereka punya akses yang baik untuk memperoleh air bersih, namun memiliki asma yang tinggi. Kami lihat itu karena mereka tidak diberikan mikroba yang menguntungkan,” kata ahli mikrobiologi, Finlay.

“Kami cukup terkejut bahwa ternyata manusia membutuhkan beberapa ‘kotoran’ untuk melindungi tubuh mereka,” tambahnya dikutip dari IB Times.

TAGS : Gaya hidup tips Air putih asma kesehatan




TERPOPULER :