Kamis, 09/05/2024 05:54 WIB

Jazz

Penyanyi Jazz Jarreau Meninggal Dunia

Sosok Jarreau dikenal sebagai penyanyi profesional dimulai belakangan setelah lulus sarjana di bidang psikologi dan bekerja di pusat rehabilitasi di San Francisco.

Penyanyi Jazz, Al Jarreau

Jakarta - Kabar duka hari ini, penyanyi jazz dan pop asal Amerika Serikat, Al Jarreau meninggal dunia di Los Angels pada usia 76 tahun. Namun penyebab kematiannya belum diketahui, hanya diketahui peraih tujuh penghargaan Grammy ini menjalani perawatan akibat kelelahan.

Laman resmi milik Jarreau hanya menjelaskan,  prioritas keduanya dalam hidup adalah musik. "Tiada (prioritas) urutan tiga. Prioritas nomor satunya, jauh di atas yang lain, adalah memulihkan atau membuat nyaman siapapun yang memerlukan," tulisnya.

"Apakah itu sakit emosional atau ketidaknyamanan fisik, atau penderitaan dalam wujud lain, dia merasa perlu untuk menenangkan pikiran kita dan menenangkan hati kita."

Dilansir BBC, beberapa tahun terakir ini, Jarreau kerap bermasalah dengan kesehatannya lantaran sering alami gangguan pada pernapasannya usai menjalani tur di Prancis tahun 2010.  Kemudian dia lebih banyak beristirahat dan menghentikan turnya.

Sebelum Al Jarreau tutup usia, menurut akun Twitter-nya, putranya mendapati sang penyanyi melantunkan lagu Moonlighting kepada salah satu perawat di rumah sakit.

Dia dilahirkan di Milwaukee, Negara Bagian Wisconsin, pada 1940, Jarreau mulai bernyanyi sejak masa kecil dan turut serta keluarganya dalam konser serta acara gereja.

Sosok Jarreau dikenal sebagai penyanyi profesional dimulai belakangan setelah lulus sarjana di bidang psikologi dan bekerja di pusat rehabilitasi di San Francisco. Album pertama Jarreau, We Got By, diluncurkan pada 1975 dan mendapat penghargaan musik di Jerman.

Dia tidak hanya dikenal sebagai orang jazz, pada 1981, dia merilis album musik pop berjudul Breakin Away, yang mencakup lagu We`re in This Love Together. Koleksi Grammy milik Al Jarreau pun bertambah dengan predikat penyanyi pop terbaik.

KEYWORD :

Al Jarreau Jazz Selebritis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :